Jumat, 15 Maret 2019

Tags

Danny Resmikan Apartemen Lorong Di
Maccini Sombala

Nuansa Terkini  Makassar - Aparong yang merupakan Projek Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat telah membedah 1 unit rumah milik Daeng Nai di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Makassar. Apartemen Lorong (Aparong) diresmikan pada hari, Kamis (14/3/2019).

Wali Kota Makassar, Mochamad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaku lega akhirnya penantian panjangnya berbuah hasil. Danny mengatakan, projek Aparong yang telah dicanangkan sejak 3 tahun lalu, baru bisa rampung diselesaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat yang baru, yakni Hamka.

“Saya terus terang, mestinya sejak tiga tahun lalu dilaksanakan Aparong ini. Saya sudah anggarkan sejak lama ini, oleh kadis lama tidak dilaksanakan,” kata Danny.

Menurut Danny, Aparong bukan berasal dari anggaran pemerintah namun berasal dari sejumlah donatur. Danny menjelaskan, di awal ia mencanangkan Aparong, ia mengaku mendapat cibiran dari beberapa pihak yang pesimis Aparong terlaksana.

“Aparong ini hanya dikerjakan satu minggu. Hemat tempat juga. Ada sisa tanahanya juga setelah rumah Daeng Nai direnovasi,” ucap Danny.

Ke depan, Aparong akan dianggarkan di dalam APBD Makassar. Tetapi, Danny menyampaikan  jangan hanya mengandalkan APBD.

“Inkindo juga sudah menyampaikan tadi ke saya, akan buat Aparong 1 hingg 2. Jadi bertambahmi lagi donaturnya, kita target seluruh kecamatan ada nanti Aparong,” pungkasnya. (*)