Senin, 02 Desember 2019

Tags

Ketua TP. PKK Kabupaten Selayar Berupaya Mencegah Stunting


Nuansa Terkini  Makassar, - Pada Rapat Koordinasi Daerah Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan terkuak bahwa masalah "Stunting " di Sulsel cukup memprihatinkan. Stunting adalah sebuah kondisi dimana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya  akibat kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak pada anak setelah berusia 2 tahun.

 Menyikapi masalah Stunting tersebut khususnya untuk Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua TP.PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ny. Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengatakan sosialisasi upaya-upaya pencegahan Stunting terus digiatkan dan upaya sosialisasi ini dilakukan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar dan diharapkan dengan upaya yang gencar itu masalah Stunting  di daerah ini dapat diturunkan. Senin (2/12/2019).

Selanjutnya, mengenai komoditas yang giat ditingkatkan oleh TP.PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, ternyata berfokus pada komoditas kenari, sesuai icon Kabupaten Kepulauan Selayar "Selayar Sejuta Kenari," karena diketahui Kabupaten Selayar merupakan penghasil kenari terbesar di Sulawesi Selatan.

Istri Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar ini juga mengungkapkan telah membagikan peralatan sekolah kepada siswa-siswi kurang mampu di 11 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Pada intinya, ke-10 program PKK harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab demi kesejahteraan masyarakat. (Denys / Ln).