Jumat, 04 September 2020

Direktur Umum PD. Pasar Makassar : Pasar Tradisional Sudah Selayaknya Punya Perubahan dan Peningkatan

Tags


Nuansa Terkini  Makassar, -  Pasar Tradisional sudah selayaknya punya perubahan dan peningkatan. Begitulah yang tersirat dari pertemuan Direktur Umum PD Pasar, Nuryanto G Liwang saat memimpin rapat bersama Kepala Urusan Administrasi dan Keuangan dan Kepala Urusan Keamanan dan Kebersihan (KAUR) seluruh Pasar, Jumat (04-09-2020).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor PD Pasar Makassar Raya tersebut, Anto sapaan akrab Nuryanto mengdatakan, Tugas pokok Kaur itu harus selalu bisa mengupdate kondisi pasar dibawa pengawasannya. Baik masalah penataan pasar, ketertiban dan pendapatannya.

"Jadi saya harap kedepan ini para Kaur sudah harus update terus perkembangan di Pasarnya. Jangan ada pembiaran. Jadi kalau ada pedagang yang sudah melewati batas tenda atau mejanya, tegur memang." imbaunya.

Itu dari segi penataan sarana dan prasarana dalam pasar. Selain harus mendata para pedagangnya. Dan mengelola dengan baik pendapatannya.

"Kita mau para pedagang itu dikontrol. Berapa jumlahnya dan dibuatkan kartu khusus. Begitu juga dengan pendapatannya. Jangan selalu alasan Corona padahal banyak ji pembelinya. Kolektor juga begitu. Jangan juga banyak yang dipotong. Nah, kita tidak mau ada yang begitu lagi. Kalau ada yang ketahuan kita ganti saja." Tegasnya.

Selain itu stabilitas harga juga menurut Anto perlu diupdate untuk kepentingan warga dan juga untuk mengatur rate harga jual.

"Intinya kami ingin semua mengelola fasilitas pasar dengan baik. Supaya ada perubahan dan perkembangan terhadap pasar tradisional kita." Pungkasnya.