Senin, 07 September 2020

Dirut PD. Pasar Makassar Kerjasama Bank Mandiri Membahas Pembayaran Secara Digital Bagi Para Pedagang dan pembeli

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Bank Mandiri tawarkan kerjasama solusi transaksi digital kepada PD Pasar Makassar. Hal itu diutarakan pihak Bank Mandiri saat berkunjung di Kantor PD Pasar Makassar, Senin (07-09-2020).

Dalam kunjungan itu, Pihak Bank Mandiri menawarkan kerjasama pembayaran melalui barcode Qris dengan transaksi satu aplikasi untuk semua.

Iin Nuraini Saman, Transaction Banking Manager Mandiri Region Sulawesi Maluku mengatakan, "Dengan menggunakan QRIS untuk pembayaran.
Dana masuk ke rekening pedagang.
Transfer dari rekening pedagang ke rekening pengelola."

Lebih lanjut juga dikatakan dengan menggunakan QRIS bisa untuk pembayaran Iuran. Dana masuk ke rekening pengelola pasar. Bahkan
Pengelola bisa menjadi Agen Mitra Resmi Bank Mandiri untuk memberikan Iayanan keuangan tanpa ke kantor Bank Mandiri dalam rangka keuangan lnklusif dan layanan digital.

"Jadi dengan program ini kami mencoba mendorong pembeli atau pedagang mengunakan sistem transaksi QRIS. Untuk memudahkan semua transaksi" ujarnya.

Selain itu setiap platform ini memiliki promosi seperti Shopeepay. Link Aja, OVO dengan promosi diskon atau cashback setiap transaksi yang menggunakan Aplikasi tersebut.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PD Pasar, Basdir mengatakan pihaknya memang sudah lama merencanakan pembayaran secara digital bagi para pedagang dan pembeli. Untuk itu telah digandeng driver online dan sistem digital.

"Kami memang mengharapkan adanya sistem transaksi secara digital seperti ini. Selain meminimalisir kecurangan dan pencegahan penyebaran virus Corona selama Pandemi ini." kata Basdir.

Untuk itu pihaknya mengaku siap menjalin kerjasama tersebut. Dengan memulai transaksi dari pasar.

"tentunya kami tidak bisa sendiri. Harus ada kolaborasi apalagi penggunaan digitalisasi ini sangat bagus." lanjutnya.

Senada dengan itu, Direktur Operasional, Saharuddin Ridwan juga menilai bahwa di Indonesia ini pemakaian sistem Digital memang sangat meningkat.

"Hal yang baru akan kita kembangkan bersama di pasar. Yakni pembelanjaan atau transaksi secara Online dan tetap ada offline." ujarnya.

Menurutnya ini sangat praktis dan aman. Apalagi penggunaan Barcode QRIS semua bisa dilakukan.

Bank Mandiri juga menjanjikan di bulan promo September ini ada free biaya biaya transaksi. Dan juga siap memberikan kemudahan kredit atau pinjaman bagi pedagang dan dilayani oleh 31 kantor cabang.