Kamis, 08 Oktober 2020

Pemkot Makassar Kerjasama Program Mahasiswa Magang Fakultas Hukum Unhas

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Penjabat Wali kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin menerima kunjungan ketua badan kerjasama Dekan Fakuktas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr. Farida Patittingi dirumah jabatan Walikota Makassar. Kamis (8 /10/2020)


Kunjungan Prof. Farida menghadap Prof. Rudy dalam rangka membahas kerjasama antara pemerintah kota makassar, bersama unhas terkait program magang mahasiswa fakultas hukum jurusan administrasi negara unhas, untuk mengikuti program magang di pemerintah kota Makassar.


"Di fakultas kami ada yang namanya Prodi jurusan administrasi negara di dalam kurikulumnya ada program magang. Bagi mahasiswa yang ingin menyelesaikan kuliahnya wajib untuk magang di pemerintah daerah selama dua bulan, karena dalam kurikulumnya ada 6 SKS ,' jelas Prof Farida.


Menurut Prof Farida sebelumnya pihaknya telah bermitra dengan pemerintah propinsi Sulawesi Selatan dan juga  dengan Pemkot Makassar dalam Program studi magang ini.


"Mahasiswa tingkat akhir ini akan kita sebar disetiap  SKPD baik itu di kecamatan sampai di tingkat kelurahan, tujuannya agar setiap mahasiswa dapat  secara langsung mengimplementasikan ilmunya sesuai dengan jurusannya yakni administrasi negara," ungkapnya.


Hal tersebut ditanggapi positif oleh Prof Rudy Djamaluddin karena menurutnya dengan adanya program magang dari mahasiswa unhas ini akan membantu dan meringankan tugas tugas pemerintah kota dalam memberikan pelayanan bagi warga masyarakat kota Makassar.


"Ini merupakan hal yang sangat positif karena dengan adanya program magang ini mahasiswa nantinya dapat membantu tugas tugas pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, mereka juga dapat langsung mengimplementasikan ilmunya serta memberikan masukan masukan berdasarkan ilmu yang selama ini mereka peroleh di bangku kuliah," terangnya.


Program magang ini rencananya akan berlangsung selama dua bulan dan diikuti sebanyak 82 orang mahasiswa tingkat semester akhir, yang akan disebar di berbagai SKPD dilingkup pelayanan Pemkot  Makassar