Jumat, 02 Oktober 2020

Plt Kadis Kearsipan Makassar Bekerja Sesuai Dengan Program Kerja Yang Ada

Tags


Nuansa Terkini Makassar, -  Sebagai  Plt Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar Tajuddin saat di ruangannya  Jl. Urip Sumoharjo menyampaikan kegiatan Dinas Kearsipan Kota Makassar tidak seperti dulu karena adanya Covid - 19, sehingga kegiatan berkurang.  Kadis Kearsipan Kota Makassar memiliki dua bidang yaitu bidang pembinaan dan bidang pengelolaan (2/10Jumat/20).


Selain itu, dalam menghadapi  situasi pelaksanaan  Pemilihan Kepala Daerah sebagai Aparatur Sipil Negara, harus senantiasa menjaga netralisasi  selaku pimpinan itu yang di harapkan.


"   Nah satu sisi juga kita sangat terbatas, hingga beberapa kegiatan yang khususnya untuk melibatkan banyak orang itu dibatasi. Secara bertahap sudah mulai memasuki New Normal, sebagai contoh di Bulan Oktober ini  sistem kerja kita khusus untuk Pejabat Struktural, sudah tiada hari masuk Kantor. Semetara staf Aparatur Sipil Negara Non Struktural maupun Tenaga Kontrak kita sift, menjadi dua kelompok jadi satu hari mereka masuk Kantor dan satu hari di Rumah, " Ujar Tajuddin.


Sistem pembagian ada dua sift yaitu work from office dan work from home pembagian tugas ini di lakukan, karena untuk menghindari penyakit dari Covid - 19. Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara yang Struktural tetap bekerja setiap hari sampai tanggal 30 Oktober 2020.

 Untuk Program Kerja Dinas Kearsipan Kota Makassar tetap mengacu pada Program Kerja yang ada,  ada beberapa kegiatan kerja di kurangi karena persoalan  anggaran.  


" Jadi  anggaran kita sudah menurun yang tadinya dari empat milyar setelah melalui proses Refocusing, sekarang sudah 1,5 milyar.  Itulah  kondisinya harus kita terima yang telah  kita laksanakan, " kata Plt Kadis Kearsipan Kota Makassar.


Ia berharap kedepannya jika situasi sudah pulih Plt Kadis Kearsipan Kota Makassar akan melakukan Program Kerja sesuai dengan apa yang menjadi target dan sasaran visi, misi Pimpinan. (Ln).