Senin, 23 November 2020

Paslon Bupati Luwu Utara Nomor Urut 1 Muh. That Rum, S.H., - Rahmat Kagumi, S.T,. Jika Terpilih Akan Meningkatkan Pengelolaan Pemerintah Yang Baik Dan Bersih

Tags

Nuansa Terkini Makassar, - Usai debat Paslon Bupati Luwu Utara  di Hotel Sheraton Jl. Landak Baru Kota Makassar. Minggu (22/11/2020).

Pasangan calon Bupati Luwu Utara Muh. Thahar Rum, S.H., mengatakan tentang pengalamannya pernah menjabat dalam pemerintahan sebagai Camat Sabbang, Camat Lamasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemda Lutra, Wakil Ketua DPRD Lutra, dan Wakil Bupati Lutra.


Pasangan yang menjadi wakilnya adalah Rahmat Laguni, S.T., tempat tanggal lahir, Bone-bone, 11 Agustus 1969. Pengalaman jabatan yang pernah ditempati adalah Ketua Fraksi Partai Gerindra, Wakil Ketua DPRD Kab. Luwu Utara.

Paslon Bupati Luwu Utara ini mempunyai visi dan misi yang patut di perhitungkan antara lain: 

Visi merupakan kondisi dan harapan ideal masa depan yang ingin dicapai, dalam suatu periode perencanaan berdasarkan pada situasi dan kondisi saat ini.

Kondisi ideal yang ingin diwujudkan tersebut diharapkan mampu memberikan semangat, kepada seluruh element atau  organisasi Pemerintah Daerah untuk mencapainya.

Menjadikan arah bagi pemangku kepentingan untuk dapat mendukung, tercapainya tujuan ideal tersebut seperti kebangkitan Luwu Utara periode sebelumnya.


Misi  Meningkatkan kualitas infrastruktur pemukiman pasca banjir dan inter koneksitas kawasan perkotaan. Meningkatkan produksi dan pendapatan masyarakat disektor pertanian dalam arti luas, meningkatkan kualitas pendidikan dan derajat kesehatan, Meningkatkan potensi kearifan lokal dan masyarakat yang religius dan meningkatkan pengelolaan pemerintah yang baik dan bersih (clean and good government).


Paslon 01 menambahkan ” Kami menitikberatkan ke sektor pertanian, kesehatan, pendidikan dan sarana prasarana pembangunan.” katanya.

Adapun Partai yang mendukung dari Paslon 01 adalah Partai Nasdem, Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Bangsa. (Ln).