Jumat, 30 Juli 2021

Petugas Jasa Raharja dan Cerita Duka Tiap Mendatangi Rumah Ahli Waris

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,- Jumat (29/07/2021) – Seorang anak adalah hadiah terbesar yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa  kepada setiap orang tua.  Orang tua pasti akan melakukan apapun demi kebahagiaan anaknya, maka saat sang anak dipanggil kembali oleh Yang Maha Kuasa, banyak orang tua yang tidak langsung mampu menerima takdir dan larut dalam kesedihan setelah kehilangan sang anak untuk selama-lamanya. 


Duka mendalam itu begitu terasa saat petugas Jasa Raharja wilayah Gowa, Iqbal Ferdiawan bersama Kanit Laka Polres Gowa Ipda Ahmarullah Sahram mendatangi rumah ahli waris korban tabrakan pada hari Minggu tanggal 25 Juli 2021. Seorang anak balita berusia tiga tahun warga somba Opu Kab. Gowa meninggal dunia setelah di tabrak oleh sebuah kendaraan Toyota Yaris Merah. Kejadian itu terjadi pada hari Sabtu tanggal 24 Juli 2021 sekitar pukul 17.30 WITA. Korban sempat dibawa ke RS Islam Faisal Makassar, tetapi nyawa korban tidak bisa tertolong. 


 Iqbal Ferdiawan, setibanya di rumah duka menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami dan kemudian membantu melengkapi dokumen-dokumen pendukung agar santunan sebesar Rp.50.000.000 bisa segera diserahkan


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tidak pernah mudah mendatangi rumah ahli waris yang baru saja kehilangan anggota keluarganya. Perasaan sedih selalu muncul ketika melihat tangisan keluarga dan kerabat didepan jenazah .


Hal yang sama diungkapkan Ifriyantono, Kepala Jasa Raharja Cabang Sulsel, Dia mengungkapkan banyak cerita duka yang dibawa oleh petugas Jasa Raharja setelah melakukan penyerahan santunan ke rumah ahli waris. Cerita mengenai keluarga yang kehilangan ayah sekaligus sebagai tulang punggung keluarga dan sang istri yang harus bertahan melanjutkan hidup untuk membiayai kebutuhan anak-anaknya, juga cerita dari seorang suami yang harus kehilangan istri yang sangat dicintainya.


Namun kata Ifriyantono, inilah salah satu alasan mengapa ia dan petugas Jasa Raharja yang lain begitu mencintai pekerjaannya. Makna hidup, kehilangan dan kasih sayang yang ditemui dari setiap ahli waris menjadi dorongan tersendiri untuk selalu melakukan yang terbaik bagi keluarga dan orang-orang tersayang. ( * )