Kamis, 14 Oktober 2021

Kabidhumas Polda Sulsel : Polda Sulsel Berkomitmen Penuh Kawal Keberhasilan Vaksinasi Covid-19 di Sulsel

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menegaskan Kepolisian jajaran Polda Sulsel mulai dari Polsek, Polres dan Polda berkomitmen penuh mengawal keberhasilan pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Sulsel.


Hal itu dilakukan sebagai upaya mencapai kekebalan komunitas (herd immunity), sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia. 


"Ya, Polri konsisten kawal program vaksinasi Covid-19 ini, karena merupakan program vaksinasi terbesar dan paling menentukan yang pernah dilaksanakan di Indonesia," kata Kabidhumas, Jumat (15/10/21).


Sebagaimana yang dilakukan Personil Polsek Somba Opu yang memberikan pengawalan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di SDN Samata Gowa


Kegiatan vaksinasi massal yang diselenggaran oleh Polsek Somba opu gowa bekerja sama dengan pihak Diknas Kab Gowa dan Dokpol Polres gowa serta Nakes Puskesmas Samata yang dilaksanakan di Sekolah SDN Samata Kec Somba Opu Kab Gowa, Jumat (15/10/21).


Demi aman dan tertibnya kelangsungan kegiatan vaksinasi massal ini, Personil Polsek Somba opu lakukan pengamanan sekaligus memantau kegiatan tersebut sampai berakhirnya kegiatan.


Mulai dari penertiban parkir kendaraan sampai antrian dan tahapan pelaksanaan vaksin dilakukan pelayanan serta keamanan sampai berakhirnya kegiatan sehingga pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan kondusif.


Personil yang bertugas dilokasi vaksin masing masing menjalankan peranannya guna melancarkan jalannya kegiatan sehingga harapan masyarakat dapat terpenuhi.


Ditambahkan E. Zulpan, Selain melakukan pengamanan vaksinasi, Polri juga mendirikan gerai 'Vaksin Presisi' di seluruh Polda, Polres dan Polsek di Indonesia. Gerai vaksin akan melayani masyarakat yang belum vaksin (*).