Rabu, 01 Desember 2021

Launching BTS, Danny Akan Terus Sempurnakan Jalur

Tags

  



Nuansa Terkini Makassar, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka secara resmi Smart Transportation Forum 2021, di Gammara Hotel, Rabu (1/12/21).


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mengangkat tema “Better Cities, Better Transportation” dimana kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Danny tentang pembenahan transportasi di perkotaan menjadi lebih baik. 


“Setelah saya banyak berdiskusi dengan international agensi dan saya juga bicara dengan Pak Dirjen Kemenhub dan Makassar ditunjuk mendapatkan fasilitas Buy The Service (BTS) atau angkutan umum massal yang disebut Teman Bus. Dan alhamdulillah Makassar punya progres terbaik dari semua kota,” ucapnya.


Progres yang baik ini mendapat dukungan penuh dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan pihaknya siap menfasilitasi secara penuh utamanya dibagian konstruksi.

Salah satu contohnya yakni perbaikan pedestrian.


“Saya belum tahu berapa unit tapi nilai proyeknya ini senilai 1,3 T semua anggaran dari pusat Dan memang kita akan nanti buat jalur khusus motor. Bagusnya ini BTS karena rendah beda sma BRT yang tinggi. Jadi BTS ini ramah disabilitas,” sebut Danny.


Hal senada sampaikan secara virtual, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Budi Setiyadi. 


“Kami terima masukan dari Pak Wali dan kami siap support penuh semoga bisa masuk pada anggaran 2022. Karena kita lihat progressnya Makassar sangat baik dari daerah lain,” ujarnya. 


Karenanya, Budi menilai peran pemerintah setempat sangat turut andil sehingga program pusat ke daerah berjalan dengan lancar.


Launcing BTS ini juga ditandai dengan beberapa perwakilan disabilitas yang langsung merasakan kenyamanan BTS ini. 


Kedepannya,penyempurnaan baik dari segi aplikasi dan konstruksi akan bertahap mendapatkan perbaikan demi kenyamanan masyarakat kota Makassar. 


Kegiatan ini dihadiri juga oleh BMU (First Secretary For Climate and Environment, Embassy Of The Federal Republic of Germany), Warthane Puvanarajah, SECO (Deputy Head, Economix and Development, Andrea Zbinden. (*).