Rabu, 02 Februari 2022

Plt. Kepala Bidang Prasarana Umum dan Bangunan Pemerintah Pimpin Rapat Koordinasi Rencana Kegiatan Air Bersih dan Sanitasi

Tags




Nuansa Terkini Makassar, -  Plt. Kepala BIDANG Prasarana Umum dan Bangunan Pemerintah Hajar Aswad, ST melaksanakan rapat koordinasi rencana kegiatan air bersih dan sanitasi bidang prasarana dan bangunan pemerintah di ruang rapat Dinas PU Kota Makassar lantai 2 Jl. Urip Sumoharjo. Kamis (3/2/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Kabid Prasarana Bangunan Pemerintah, PPTK, dan Staf Bidang Prasarana Bangunan Pemerintah Dinas PU Kota Makassar.


Menurut Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis kegiatan itu bertujuan untuk percepatan semua kegiatan fisik  khususnya dibidang sanitasi dan air bersih, agar bisa segera dilaksanakan. Demi tercapainya pemenuhan  kebutuhan air bersih dan sanitasi  masyarakat.


Capaian kegiatan tersebut memfokuskan penyusunan dokumen - dokumen kegiatan fisik yang akan segera di rampungkan sebelum kegiatan fisik berjalan. Demi tertibnya administrasi,  juga merupakan tindak lanjut dari  pesan Ibu Kadis PU agar setiap kegiatan di Dinas PU Kota Makassar harus selalu memperhatikan administrasi sebelum kegiatan fisik berjalan, 


" Ada 5 titik rencana pembangunan sarana air bersih di wilayah pinggiran dan pesisir Kota Makassar,  dan 2 unit untuk wilayah kepulauan untuk pembangunan air siap minum. Sanitasi pembangunan tangki septik individual 5 titik. Rehab ipal komunal 2 titik, " kata Hamka Darwis.

 

Untuk pembangunan sarana air bersih  pinggiran dan pesisir berada di titik 1 . Kel. Bira, 2.  Kel. Buloa, 3.  Kel.  Buntusu, 4.  Kel. Kaluku bodoa. 5.  Kel.  Paccerakkang. Pembangunan air siap minum wilayah kepulauan yaitu 1.Pulau Barrang Lompo, 2. Pulau Lumu-Lumu, Sanitasi pembangunan tangki septik individual 1 kelurahan, Pattingalloang, 2 Kel. Gusung, 3 Kel. Cambayya, 4 Kel. Layang, 5. Kel. Bara-baraya selatan dan pembangunan rehab ipal komunal 1. Kel. Batua, 2. Kel.Tamparangkeke. (*).