Jumat, 29 Juli 2022

Dinas Pariwisata Makassar Menyelenggarakan Program Makassar Direct Sale

Tags




Nuansa Terkini Makassar, - Berkolaborasi bersama ASITA mendorong pertumbuhan wisatawan, Dinas Pariwisata Kota Makassar menyelenggarakan Program Makassar Direct Sale di Jakarta. Jumat, 29 Juli 2022.


Program Makassar Direct Sale ini dihadiri sekaligus di buka oleh  Ibu Ir. Hj. Rusmayani Madjid, M. SP selaku Asisten II Bidang perekonomian, pembangunan dan sosial Kota Makassar di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta. Program ini bertujuan menarik wisatawan domestik khususnya masyarakat Jakarta untuk mengunjungi Kota Makassar. 


Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ASITA Sulsel, Bapak Didi Leonardo Manaba mengapresiasi atas kolaborasi dan dukungan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar. 


Moment Direct Sale ini bukan hanya mempertemukan industri untuk mencapai dealing, namun event ini juga dirangkaikan dengan Makassar Travel Fair yang akan diselenggarakan di Mall Arta Gading yang tentunya akan ada interaksi B2C (Business to Consumer) secara langsung. 


Program ini diharapkan menghasilkan sesuatu yang signifikan yang akan berdampak luar biasa terhadap industri dan masyarakat Kota Makassar tentunya. 


“Sehingga di moment 7-11 September pada event F8 nantinya kita bisa kedatangan banyak wisatawan domestik yang merupakan hasil dari program Direct Sale ini” kata Pak Didi


Wisatawan domestik dinilai pilihan yang tepat untuk disasar demi menggeliatkan kembali pariwisata daerah. 


Ada 20 seller yang ikut serta dan terdiri dari 18 hotel dan 2 travel agent yang merupakan anggota Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Selatan. (*).