Jumat, 29 Juli 2022

Evaluasi Hari ke 2 Rekayasa Jembatan Barombong

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - AKBP Zulanda , SIK ,MSI Kasat Lantas Polrestabes Makassar menyampaikan bahwa Pantauan rekayasa lalulintas Hari Ke-2 diseputaran Barombong dinilai cukup sukses. Namun demikian hari ujian yang sebenarnya berada pada Senin hingga rabu depan. Sehingga dari analisa lanjutan hari ini guna persiapan menghadapi hari Senin - Rabu, Minggu depan  akan dilakukan penambahan waktu berlakunya rekayasa lalulintas, dimana sebelumnya pukul 06.00-08.00 wita akan ditambah menjadi 06.00-09.00 , dan sore hari yang sebelumnya 16.00-18.00 wita akan ditambahkan menjadi 16.00-19.00 wita. 


Kemudian pada kendaraan yg menuju ke jembatan barombong dari arah gowa takalar dilarang menyeberang/berbelok ke kanan masuk ke jalan yang mengarah jembatan kaccia  pada pagi dan sore hari  ( jalan samping kanan mulut jembatan dari arah gowa takallar ), untuk ini akan dipasang spanduk standing banner sebelum jembatan barombong sebagai rambu sementara. Sabtu (3/7/2022).

Larangan berbelok ke kanan Sama halnya dengan pemberlakuan satu arah dari jl. Pemandian ke arah jalan dalam menuju jembatan kaccia , kecuali kendaraan yang dari arah makassar melewati jembatan barombong boleh langsung ke kiri kearah jalan jembatan kaccia atau lurus mengarah ke simpang tugu. 


Namun pada pagi hari pukul  06.00-09.00 wita sesuai rencana kendaraan yang keluar dari jembatan barombong dari arah makassar harus tetap lurus karena jalan tersebut akan ditutup sama sekali agar pengendara dari jembatan kaccia tidak ada peluang untuk melakukan pelanggaran lalulintas disitu yang dapat membuat macet. 


Terakhir pada hasil rapat bersama yang dipimpin Kabag Ops Restabes  antara POM , Kasatlantas Polrestabes , Kapolsek Tamalate , Unit Lantas Polsek,  Dishub Kota dan PU Kota diputuskan bahwa  mulai Senin juga akan di perkuat pers Polisi Militer untuk turut mengawasi lancarnya rekayasa lalulintas seputaran barombong. (Ln).

Penulis :

AKBP Zulanda , SIK ,MSI

Kasat Lantas Polrestabes Makassar