Sabtu, 30 Juli 2022

Dinas Pariwisata Kolaboras Dengna ASITA Menyelenggarakan Makassar Travel Fair

Tags


Nuansa Terkini Makassar, -  Terus berupaya memulihkan ekonomi Kota Makassar melalui Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Makassar berkolaborasi dengan ASITA menyelenggarakan Makassar Travel Fair (MTF), Sabtu, 30 Juli 2022.


Kegiatan Makassar Travel Fair ini berlangsung dari tanggal 30 - 31 Juli 2022.


MTF berlangsung di Mal Arta Gading Jakarta yang dipandu oleh Doktor Adi Duri Muchran serta Ratu Noorita sebagai host.


Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Bapak Andhika Permata, S.STP.,M.Si bersama dengan jajarannya. 


Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Makassar karena telah memilih Jakarta sebagai kota terselenggaranya MTF ini dan juga mengajak Kota Makassar untuk terus berkolaborasi mempromosikan Pariwisata di Indonesia khususnya di Kota Makassar dan Jakarta pada era kemitraan ini. 


“Next time kalau Pak Roem ingin melaksanakan exhibition Kota Makassar nantinya kami di Jakarta punya banyak venue untuk Bapak pakai secara free, kita punya taman - taman kota seperti lapangan banteng dan sebagainya yang bisa bapak manfaatkan untuk pertunjukan seni atau Bapak mau gunakan sebagai ruang kreatifnya industri Kota Makassar juga bisa pak” tambah Pak Andhika.


Selain di hadiri Bapak Andhika, hadir pula Ketua DPP Indonesia Tour Leader Association Bapak Robert Maningka, Ketua DPD ASITA Sulsel Bapak Didi Leonardo Manaba, Ketua PHRI Kota Makassar Bapak Kwandy Salim, Direktur PT. F8 Makassar Bapak Sofyan Setyawan serta Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan Bapak Andry Surya Arief Bulu.


Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Bapak Muhammad Roem, S.STP.,M.Si mengungkapkan kegiatan MTF ini merupakan agenda kedua tim #Exploremakassar di Kota Jakarta dan merupakan agenda roadshow terakhir dari Dinas Pariwisata Kota Makassar bersama industri pariwisata Kota Makassar setelah beberapa hari yang lalu melaksanakan kegiatan Direct Sale Jawa Timur,  kemudian Bali, Yogyakarta dan terakhir Jakarta.


“Berkolaborasi bersama Industri Pariwisata seperti kegiatan MTF ini merupakan strategi pemulihan ekonomi Kota Makassar melalui sektor pariwisata” kata Bapak Muhammad Roem. 


Program Makassar Travel Fair ini diharapkan memberikan hasil yang signifikan yang akan berdampak luar biasa terhadap industri dan masyarakat Kota Makassar kedepannya. (*).