Senin, 25 Juli 2022

PPID DPU Hadiri Uji Konsekuensi Kominfo Makassar

Tags




Nuansa Terkini Makassar, - Dinas Kominfo Makassar melakukan kegiatan  Pelaksanaan Uji Konsekuensi Data Informasi Publik Pemerintah Kota Makassar yang dilaksanakan di Hotel Four Points By Sheraton pada Hari Senin 25 Juli 2022. PPID DPU Hadiri Uji Konsekuensi Kominfo. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh : 

1. Dinas Kominfo Sebagai PPID Utama (Penyelenggara Acara)


2. Narasumber:


 - Abdul Kadir Patwa (Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulsel 2015-2019)


3. PPID Pelaksana masing-masing SKPD Lingkup Pemkot Makassar


Dalam rangka melakukan uji konsekuensi atas data informasi publik yang ada di masing-masing SKPD lingkup pemerintah kota Makassar.


Atas seluruh data informasi publik yang dimiliki oleh SKPD, mana yang bersifat terbuka dan mana yang bersifat dikecualikan, masing-masing SKPD diminta menyampaikan data informasi yang akan diuji konsekuensi.


Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menyampaikan "Kami hadir atas undangan dan dalam giat tadi kami berbagi pengalaman terkait data-data informasi publik yang biasa diminta oleh pemohon informasi dan kami juga menyarankan ke PPID Utama atau Kominfo agar menyampaikan Standar Operasional Prosedur Pelayanan Informasi yang baku dan bisa dipedomani oleh masing-masing PPID Pelaksana SKPD", pungkasnya. (*).