Minggu, 20 November 2022

Dispar Makassar Gelar Pelatihan Bagi UMKM

Tags




Nuansa Terkini Makassar,-  Terus Berupaya Mendukung Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kota Makassar, Dinas Pariwisata Kota Makassar Melaksanakan Kegiatan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar (Pelatihan Start Up Bagi UMKM), Senin, 21 November 2022.Hotel Whiz Prime Makassar.


UMKM Ekonomi Kreatif merupakan bagian dari perekonomian Nasional yang memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan perekonomian pada suatu daerah. Di Kota Makssar sendiri ada kurang lebih 500.000 kelompok UMKM yang terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar. 


Untuk mendukung peningkatan perekonomian Kota Makassar maka Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar melaksanakan Kegiatan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar (Pelatihan Start Up Bagi UMKM). 


Didampingi Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas, Zulkifli Salam, S.IP dan Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka hadir dan membuka Kegiatan ini. 


Melalui kegiatan ini, pelaku UMKM Kota Makassar diharapkan dapat mendorong pengembangan kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui platform sosial media. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, 21-22 November 2022 di Whiz Prome Hotel Sudirman Makassar diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari UMKM se-Kota Makassar.