Kamis, 22 Desember 2022

Kepala Badan Kesbangpol Gowa Berharap Agar Anggaran Dapat Normal Kembali

Tags


Nuansa Terkini Makassar, -  Kepala Badan Kesbangpol (Bakesbangpol) Kab.Gowa Bapak Mappasomba, SE, MM, saat di temui di ruangannya, Jl. Mesjid Raya ia menyampaikan   bahwa anggaran untuk tahun 2022 sekitar lima ratus juta rupiah. Pada Tahun sebelumnya sekitar sembilan ratus juta. Selasa, 20)12/2022.


" Tahun ini Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyakarat hanya menangani  anggaran khusus tim terpadu, artinya menangani penanganan konflik. Untuk kegiatan LSM belum berjalan sementara karena adanya pemotongan anggaran kemarin itu, ada petunjuk bahwa kita dilarang untuk berkumpul  makanya semua diarahkan ke penanganan konflik,"kata Mappasomba.


Menurutnya di tahun 2023  penanganan Paskibraka diserahkan ke Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyakarat.  Karena Paskibraka salah satu kegiatan nya adalah Bela Negara, yang di tunjuk mengurusi  paskibraka yaitu Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat.

 

"Ya tentunya kami juga belajar di Dispora, Nah kalau kegiatan kegiatan  selama ini  setelah masuk Covid. Dengan  pemotongan anggaran yang diarahkan ke penanganan Covid, Kalau terkait denga pagu anggaran masih tetap. Cuma ada tambahan anggaran kekesbang yaitu anggaran untuk penanganan paskibraka, selain dari itu untuk sementara angaran belum di kembalikan,"ujarnya.


Dia berharap  supaya bisa normal kembali  anggaran, sehingga dapat berjalan seperti biasa. 


"Kalau kembali normal kan   semua berjalan  seperti pembinaan ormas,  peningkatan kapasitas bagi ormas,  kemudian ada kegiatan deteksi dini, dan  anggaran tahun ini lima ratus juta  tadinyakan sembilan ratus juta lebih  di potong separuh  yang tinggal separuh. Jadi terkait dengan  anggaran itu, memang sejak Covid kita punya keterbatasan  anggaran. Dan kegiatan juga  ada beberapa yang di tangguhkan ," (Ln).