Rabu, 01 Februari 2023

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polres Bantaeng Lakukan Patroli Dialogis


Nuansa Terkini Bantaeng, - Dalam menjaga keamanan, kenyamanan bagi Masyarakat dan mengantisipasi kepadatan serta gangguan Keamanan serta Ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Satuan Samapta Polres Bantaeng melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis. Selasa (31/1/2023).


Dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Bantaeng Akp Muh Ali S. Pdi, Personil Samapta melaksanakan patroli sekaligus  pengaturan di beberapa titik yang dianggap rawan terjadi kepadatan arus lalu lintas seperti di pasar sentral dan Pertokoan.


Melalui Pengeras Suara (Toa) mobil Patroli Samapta, Akp Muh Ali mengajak masyarakat agar ikut menjaga Keamanan dan Ketertiban dalam wilayah Kab. Bantaeng.


“Kami menghimbau kepada masyarakat pengunjung Pasar Sentral Bantaeng untuk bersama sama menjaga Keamanan dan ketertiban,” Ucapnya.


Dalam kegiatan itu pula, Kasat Samapta juga melakukan Dialog sekaligus memberikan himbauan kepada para Tukang Ojek.


Dia berdialog dengan para tukang ojek sekaligus menghimbau agar mereka mentaati Aturan Berlalu Lintas sehingga diharapkan tercipta Keselamatan bersama baik dirinya ( tukang ojek ) maupun penumpangnya, ujarnya.


Dengan kehadiran petugas Polri ditengah-tengah masyarakat yang melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif,selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat, pungkasnya.(*).