Kamis, 16 Maret 2023

Camat Bersama Sekcam Tallo Menghadiri Rakorsus 2023

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - .Pemerintah Kota Makassar menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka kesatuan langkah mewujudukan Kota Makassar sebagai Kota Tahan Bencana (resilience city) sehingga berkelanjutan (sustainable city).


Rakor yang dipimpin langsung oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ini dihadiri oleh Wakil Walikota Makassar Fatmawaty Rusdi, seluruh OPD, camat beserta lurah se Kota Makssar berlangsung di Four Points Hotel, Selasa (14/03/2023).


Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin yang hadir bersama Sekcam Nimrod Senbe serta jajaran lurah mengatakan

resiliensi menjawab masalah bagaimana membangun kota yang memiliki daya tahan yang kuat terhadap bencana.


Bencana yang kerap dialami manusia mencakup bencana alam seperti banjir, rob, kebakaran, angin puting beliung dan kekeringan panjang. Kemudian, bencana sosial misalnya narkotika, SARA, kemiskinan, stunting bahkan termasuk berita HOX karena dapat menciptakan konflik dan kehancuran kota papar Alamsyah.


Di sisi lain kota yang tangguh terhadap bencana identik dengan kota bekerlanjutan yang memiliki ciri ramah lingkungan karena low carbon, transportasi hijau (kendaraan listrik), food security, lorong wisata, sombere city (penataan kota dan penduduk yang ramah serta menghindari konflik, red), influencer control, dll.


“Sebab itu Pemerintah Kecamatan Tallo akan terus bekerja dengan baik sehingga Kota Makassar memiliki daya tahan yang kuat terhadap bencana dan dikenal sebagai kota sombere”, tutur Alamsyah.(*).