Senin, 13 Maret 2023

PT Bantaeng Sinergi Cemerlang Gelar Pelatihan E - Commerce

Tags


Nuansa Terkini Bantaeng, -  PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda) menggelar pelatihan e-commerce bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Bertempat di hotel Kirei’, Bantaeng, Senin (13/03/2023), kegiatan tersebut bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia.

Andi Sugeng Sapta Aji, salah satu perwakilan dari PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda) Bantaeng, menyampaikan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan skill pemasaran produk berbasis e-commerce.

“Pelatihan ini diikuti oleh 20 pengusaha lokal UMKM Bantaeng untuk dilakukan pembinaan,” kata Andi Sugeng Sapta Aji.

Menurutnya, di era digital saat ini, sangat memungkinkan semua hal dikendalikan jarak jauh, sehingga teknologi informasi sangat dibutuhkan dalam perkembangan ekonomi digital.

“Ini sebagai bentuk semangat baru kita, yang bersinergi dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian kita di Bantaeng, dan hal itu dapat kita mulai dari para pengusaha UMKM,” ucapnya.

Senada, Ketua STIE Indonesia, Dr. Ilham Salle menyampaikan, betapa pentingnya pengembangan skill para UMKM di era sekarang.

“Karena para pelaku UMKM di Kabupaten Bantaeng, tidak boleh ketinggalan jaman. Dalam memasarkan produk-produknya,” terangnya.

Selain itu, pemerintah daerah juga tengah memfasilitasi pengembangan usaha dengan cara memberikan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW kepada pengusaha UMKM.

“Dimana peran para pelaku UMKM di Bantaeng memegang kunci untuk memulai atapun meningkatkan penggunaan teknologi informasi dalam menjalankan dan meningkatkan usaha pada era digital ini,” ujarnya. (*).