Sabtu, 20 Mei 2023

Kadistan Dampingi Wali Kota Makassar Tinjau Lokasi Lahan TPU Bintang Lima

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, — Kepala Dinas Pertanahan (Kadistan) Kota Makassar, Dra. Hj. Sri Sulsilawati, M.Si, mendampingi Wali Kota, Mohammad Ramdhan Pomanto meninjau lokasi lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bintang Lima Pemkot Makassar di di Dusun Tammu-tammu, Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Maros, Jumat (17/2/2023) sore.

Sepanjang peninjauan lahan seluas 9 hektar itu, mantan Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar ini nampak dengan serius memberikan penjelasan kepada Wali Kota yang karab disapa Danny Pomanto.

Pengadaan lahan ini merupakan jawaban semakin menipisnya lahan perkuburan yang ada di beberapa lokasi di Kota Makassar.

Pada kesempatan tersebut Danny menilai tempatnya bagus, bebas dari banjir namun menilai lahan 9 hektar tersebut masih kecil dan berharap dapat dikembangkan.
“Tempatnya bagus, pertama bebas banjir, ke dua, saya menganggap 9 hektar masih kecil. Tetapi saya berharap ini awal, dan kalau ada pengembangan di belakang saya kira bisa. Dan mudah-mudahan bisa,” tutur Danny.


Danny Pomanto sebenarnya berharap pengadaan Pemkot bisa mencapai 50 hektar agar bisa digunakan dalam jangka panjang sampai 20 hingga 30 tahun mendatang. Meski begitu, ia merasa tidak masalah karena diharapkan ada perluasan nantinya.
Apalagi menurut Danny para tokoh masyarakat setempat juga setuju dan mendukung dengan adanya pemakaman umum ini.

“Menariknya karena tokoh-tokoh masyarakat juga ikut mendukung dan mereka meminta bahwa di blok makam itu ada pula untuk warga Tammu-tammu. Saya siap, tidak ada masalah karena kita saling memberi manfaat,” pungkasnya. (*/4dv).