Selasa, 26 Maret 2024

Gerindra Makassar Beri Sinyal Dorong Rudianto Lallo Maju Pilwalkot

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Ketua DPC Gerindra Makassar Eric Horas memberi sinyal akan mendorong Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo alias RL untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024. Eric menilai elektabilitas politisi NasDem itu tidak perlu diragukan.

"Ya, semua kondisi bisa terjadi, karena ini boleh dikatakan tidak lama lagi, sudah mau memasuki tahapan Pilwalkot. Perlu kita apresiasi figur-figur yang sudah, paling tidak terbaca survei-surveinya di urutan-urutan atas," kata Eric Horas saat bertemu dengan RL di salah satu restoran di Makassar, Selasa (26/3/2024).

Eric mengaku hasil survei yang menunjukkan elektabilitas RL menjadi pertimbangan bagi Gerindra. Dari sejumlah survei yang diterima, nama RL berada di antara salah satu figur yang tertinggi.

"Karena tadi dikatakan, ini kan Pak Ketua selalu masuk urutan atas. Dari urutan 1 sampai 4, ada di situ. Kita mensupport lah yang namanya itu," ungkapnya.

Eric mengatakan, partainya tetap membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk menyambut Pilwalkot Makassar. Gerindra tidak menutup pintu untuk berkoalisi.

"Memang menurut saya, tidak ada salahnya dari sekarang pun Gerindra membangun komunikasi sama siapa pun. Saya pikir, itu bagus untuk Gerindra," bebernya.

"Apalagi Ketua Umum kami, Pak Prabowo sudah membuka kesempatan, urusan Pilpres sudah selesai. Sekarang saatnya kita membangun bangsa Indonesia, apalagi khususnya di Kota Makassar. Bagaimana ke depannya jauh lebih baik," lanjut Eric.

Rencana koalisi ini juga mempertimbangkan perolehan Gerindra di Pileg 2024. Pasalnya Gerindra belum punya 10 kursi di DPRD Makassar untuk bisa mengusung calon kepala daerah sendiri tanpa berkoalisi.

"Saya pikir, kalau kita berpikir besar untuk, kita harus berkoalisi. Kita tidak bisa sendiri. Kalau pun mau sendiri, kan gak bisa. Gerindra harus berkoalisi. Kecuali Gerindra ada 10 kursi, mungkin gak perlu," tuturnya.

Dia menuturkan Gerindra Makassar akan menyiapkan kader potensialnya yang akan bersanding dengan RL. Dia menegaskan, partainya ingin menjadi partai pendukung, melainkan sebagai partai pengusung.

"Kalau selama ini kami sifatnya menunggu, kami usahakan sudah mendorong kader. Bukan lagi partai pendukung, tapi harus menjadi partai pengusung. Entah itu posisinya 01 atau 02," ujarnya.

Eric lantas menanggapi soal dirinya berpotensi diusung bersama RL. Dia mengatakan situasi itu bisa saja terjadi dengan melihat perkembangan politik ke depan.

"Ya, makanya komunikasi politik harus terus dibangun. Makanya sama Pak Ketua, komunikasi itu tidak pernah terputus," imbuh Eric.

Sebelumnya diberitakan, pertemuan antara RL dan Eric bagian dari silaturahmi dalam rangka penjajakan awal untuk maju ke Pilwalkot Makassar. Silaturahmi ini dirangkaikan dengan agenda buka puasa bersama.

"Ya, ini pertemuan silaturahmi saja. Kita buka puasa bersama. Sekaligus silaturahmi dengan Pak Ketua Gerindra Makassar, yang notabene pemecah rekor. Anggota DPRD 4 periode, Pak Eric Horas," kata RL, Selasa (26/3).

RL mengatakan pertemuan itu juga turut membicarakan pandangan masing-masing soal perkembangan Kota Makassar ke depannya. Apalagi Gerindra Makassar menjadi salah satu pemenang Pileg DPRD Makassar yang mendapatkan kursi pimpinan.

"Tentu dalam rangka kita membicarakan bagaimana melihat Makassar ke depan. Yang lebih baik tentunya," tuturnya.