Minggu, 07 April 2024

Rektor Universitas Muslim Indonesia Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat

Tags




Nuansa Terkini Makassar, -   Pada bulan suci Ramadan selalu menjadi momen yang istimewa bagi umat muslim. Di bulan suci  ini, umat muslim berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. Bulan   Ramadan juga menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kebaikan, berbagi dengan sesama, dan memperkuat tali silaturahmi.


Saat di konfirmasi oleh wartawan media online nuansa terkini Prof, Dr. Sufirman Rahman SH.MH, adalah seorang tokoh terkemuka di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengadakan acara buka puasa bersama. Acara ini diadakan pada hari Minggu 7 April 2024 Jl. Saripah II di kediaman beliau dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.Kabupaten Jeneponto.


Menurutnya buka puasa bersama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Prof, Dr. Sufirman Rahman SH.MH terhadap sesama. Dia ingin memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berkumpul dan berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga Kota Makassar.


Kegiatan buka puasa bersama tersebut, Prof, Dr. Sufirman Rahman SH.MH menyediakan hidangan berbuka puasa yang beragam. Mulai dari takjil tradisional seperti kolak, bubur sumsum, hingga hidangan berat seperti nasi goreng dan sate. Semua hidangan disajikan dengan penuh kehangatan dan kebaikan hati.


Tidak hanya menyediakan hidangan, Prof, Dr. Sufirman Rahman SH.MH juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang hadir dalam acara tersebut. Beliau memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako, dan perlengkapan sekolah untuk membantu meringankan beban mereka. Gestur ini menunjukkan kepedulian beliau terhadap mereka yang membutuhkan.


Prof, Dr. Sufirman Rahman SH.MH mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran semua tamu yang hadir dalam acara ini. Beliau juga mengajak semua orang untuk terus menjaga kebersamaan dan saling membantu dalam menjalankan ibadah puasa. Beliau berharap bahwa semangat kebaikan dan kepedulian yang ada di bulan Ramadan ini dapat terus berlanjut di luar bulan suci ini.


Buka puasa bersama yang diadakan oleh Prof, Dr. Sufirman Rahman SH.MH di Kota Makassar Sulawesi Selatan dalam bulan suci Ramadan 1445 H ini merupakan contoh nyata dari kepedulian dan kebaikan hati seseorang terhadap sesama. Semoga semangat ini dapat terus menginspirasi kita semua untuk berbuat kebaikan dan saling membantu, tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga sepanjang tahun..(Ln).