Jumat, 29 September 2017

Kepala Dinas Perikanan Dan Pertanian Kota Makassar :  Dengan Bantuan Konverter Kit Nelayan Akan Sejahtera

Tags

Makassar | 29 September 2017 | 02:30 | Wita
Nuansa Terkini.Net Makassar-  Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Dr .ABD.Rahman Bando SP.Msi mengatakan Nelayan di bantu Konverter Kit konversi  Bahan Bakar Minyak (BBM) ke LPG untuk kapal perikanan bagi nelayan kecil Makassar.
Penyerahannya berlangsung di Anjungan City of Makassar, diserahkan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jumat, (29/9/2017).
Bantuan yang bersumber dari Kementerian ESDM RI itu akan disalurkan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Makassar (DP2) kepada nelayan kecil Makassar sebanyak 1.375 Paket.
Bantuan yang di berikan 1.375  Paket Konverter Kit ke nelayan, pemasangannya itu sekitar 30 Paket, pemasangan  LPG di lanjutkan terus sampai selesai.
Pemasangan LPG itu dari Pusat , saya cuma menyiapkan nelayan yang akan menerima bantuan Konverter Kit, dengan memakai bahan Gas lebih murah harganya dan lebih efisien. Ucapnya
Menurutnya pemakaian  8 liter bensin itu harganya 65.000,  jika   1 tabung itu 3 kg harganya 18.000, maka akan mengurangi pengeluaran nelayan. Itu juga bagian dari Meningkatkan kesejahteraan nelayan. 
 
Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar berharap dengan adanya bantuan Konverter Kit, nelayan akan  lebih sejahtera Tutupnya.(Lhena)

Editor | Nuansa Terkini.Net | Dina