Sabtu, 29 Februari 2020

Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel Himbau Agar Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Tags


Nuansa Terkini Makassar, - Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Frans, mengatakan program dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel  tugas pokoknya adalah memberikan pelayanan registrasi, identifikasi kendaraan bermotor. Jumat (28/2/2020).

lalu lintas juga cermin budaya dan potret modrenitas sebuah bangsa. Negara Indonesia menempatkan lalu lintas dan angkutan jalan pada posisi yang sangat penting. Karena lalu lintas dan angkutan jalan adalah sarana yang strategis dalam mendukung pembangunan dan integrasi nasional sebagai bagian dari upaya  meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Maka  harus ada upaya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).


" Dari kerawanan lalu lintas tetap selalu kita buat inovasi terobosan terkait dengan rekayasa lalu lintas, apa penyebab faktor kecelakaan lalu lintas. Himbauan saya jangan takut dengan polisi lalu lintas tapi takutlah akan keselamatan berlalu lintas, takutlah akan menjadi korban akibat tidak tertib dalam berlalu lintas, " ujar Frans.

Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel berharap kedepan agar masyarakat sadar akan tertib lalu lintas sehingga Kamseltibcarlantas akan terwujud dan angka kecelakaan menurun. (Ln).