Rabu, 26 Mei 2021

Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia Provinsi Sulsel Gelar Halal Bihalal Guna Menjalin Silaturahmi

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Kegiatan Halal bihalal yang dilaksanan di Rumah Makan Ulu Juku Jl. Prof. Abdurahman Basalamah Makassar, acara tersebut di hadiri oleh Prof. Arismunandar, Rektor Universitas Islam Negeri, Ketua MES Masyarakat Ekonomi Syariah, Nahdatul ulama, Pengurus  Ulama Islam Provinsi Sulsel H. Andi Taswin Abdullah, Ikatan Saudagar Muslim Indonesia Muds di wakii okeh Andi Imran Yusran Paris. Rabu (26/5/2021).


Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia Provinsi Sulsel DR HM Andi Yusran MBA MM saat di konfirmasi mengatakan  kegiatan halal bihalal di lakasanakan untuk menjalin silaturahmi, serta kebersamaan dalam mengembangkan ekonomi ummat, di tengah Pandemi Covid - 19 Masyarakat banyak yang tidak bisa mengembangkan usaha semua dalam keadaan stagnan.

 

"  Karena dalam ekonomi seperti ini, minimal kita bisa bertahan untuk mengembangkan usaha. kedua kita di Ikatan Saudagar Muslim Indonesia setiap tiga sampai empat bulan, melakukan silaturahmi bisnis nasional namanya silabis. Kemarin Kegiatan ISMI ke Bali, Tanggal 15 juni 2021 berangkat ke Aceh se Indonesia. kita di Sulawesi Selatan akan berangkat kurang lebih  lima puluh orang,  akan konsultasi membawa produk - produk Sulawesi Selatan untuk mengembangkan usaha, " ujar Andi Yusran.


Kegiatan usaha ISMi akan mencari pasar, mitra untuk dapat mengembangkan usaha ISMi Sulsel. Dalam kegiatan ISMI Sulsel akan hadir dari pihak Koperasi, Usaha Kecil Menengah serta Investasi dari Pariwisata Ekonomi. 

" Intinya kita undang dari Bank Indonesia dengan Dinas koperasi untuk bisa lebih bersinergi lagi. Setelah pasca Hari Raya Idul Fitri kita mau bergerak lagi, tapi melihat kondisi yang ada  bagaimana. Jadi banyak tawaran - tawaran dari Bank Indonesia dengan Dinas Koperasi, kedepannya hal - hal yang bisa di sinergikan. Jadi acara hari ini acara silaturahmi saja, "  kata Ketua ISMI Sulsel.


Menurutnya sebagai Ketua ISMi Provinsi Sulsel bagaimana mitra ISMI Sulsel bisa survey dan bertahan, di karenakan kondisi pandemi. ISMi Sulsel juga sudah mempunyai anak muda millenial,  yang akan di dorong menjadi pengusaha - pengusaha yang tangguh.


"  Jadi ISMI Sulsel orientasi nya kepada ekonomi ummat, bagaimana mengembangkan ekonomi seperti ekonomi halal, halal tourism, pengembangan industri yang syariah. Kita bekerja sama pemuda yang mempunyai program unggulan, sudah kita masukkan nanti Kerja sama dengan Perbankan yaitu Bank Indonesia, " ucapnya


Selain itu, ISMI Sulsel kegiatan usaha  yang di kembangkan yaitu usaha travel, umrah, haji, pariwisata dan kuliner. Kegiatan usaha tersebut perlahan-lahan mulai bangkit.


" Alhamdulillah mereka bisa  membuat usaha lain sambil menunggu  umroh dan haji. Jadi dikatakan transformasi sambil menunggu jalan. Mudah - mudahan pasca pandemi bisa normal, " terangnya. (Ln, Niar).