Sabtu, 05 Juni 2021

Bunda Paud Makassar Lakukan Kunjungan Gedung Eks UPTD Dinas Pendidikan Makassar

Tags



Nuansa Terkini Makassar, - Ketua TP PKK Kota Makassar yang juga selaku Bunda Paud Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail lakukan peninjauan gedung eks UPTD Dinas Pendidikan Kota Makassar. Peninjauan awal dilakukan di dua titik lokasi yakni di Eks UPTD Kecamatan Mamajang dan Eks UPTD Kecamatan Manggala.


Dalam peninjauan kali ini, Indira Yusuf Ismail didampingi oleh Pengurus TP PKK Makassar, khususnya Pokja 2,  beserta Kabid Paud Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hikmah Manganni, Jumat (04/06/2021).


"Hari ini kita lakukan peninjauan awal, untuk melihat kondisinya secara langsung, serta mengetahui apa yang mnjadi kebutuhan, apakah taman kanak-kanak, atau kelompok bermain. Namun, hal yang jauh lebih penting adalah memastikan alas hak tanah maupun bangunan sebelum dialih fungsikan," ujarnya.


Rencananya Eks UPTD yang tidak lagi difungsikan, akan dialih fungsikan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak Makassar akan taman kanak-kanak ataupun taman bermain.


"Saya memiliki cita-cita, untuk menghadirkan Paud Percontohan di setiap kecamatan. Paud percontohan ini akan menjadi binaan PKK Makassar, dengan memenuhi standarisasi Paud. Kita ingin mewujudkan komitmen untuk menyediakan kota yang ramah bagi anak-anak, ketersediaan dunia pendidikan yang memenuhi standar," tutur Indira.


Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar, mencoba mencari lahan yang dapat di alih fungsikan sebagai taman bermain, seperti hal gedung eks UPTD. (*).