Rabu, 02 Juni 2021

Danny Pomanto Gagal Dilantik 17 Februari 2021

Tags


 

Nuansa Terkini Makassar, - Pelantikan Wali Kota terpilih Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto yang sebelumnya dicanangkan pada 17 Februari 2021 gagal digelar. Pasalnya, pelantikan tersebut rencananya akan digelar secara serentak.

Danny mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan keputusan tersebut. Ia mengatakan dirinya selalu tunduk pada keputusan negara.

"Kita ikut saja arahan pusat dan bapak gubernur karena ini pelantikan serentak dan otorisasinya ada di Kemendagri," kata Danny Pomanto di Balai Kota Makassar, Senin, 15 Februari 2021.

Menurutnya, apa yang menjadi keputusan negara dirinya mengikut. Kendati begitu ia belum mengetahui kapan tanggal pelantikan.

"Kita menunggu belum ada pemberitahuan, gubernur juga menunggu," tuturnya.

Danny mengatakan sudah mendengar kabar tersebut bahwa tak ada pelantikan pada 17 Februari 2021. Sebab, kata dia, terlebih dahulu menunggu keputusan sela.

"Ini karena efisiensinya dan ini perlu disampaikan ke masyarakat supaya tidak ada kesalahpahaman. Bahwa ini memang adalah bahagian yang diatur oleh negara," ungkapnya.

"Hari ini di MK putusan sela, saya kira lebih dari setengah yang bersengketa saya yakin 80 persen diputuskan untuk (pelantikan) pasti banyak yang gabung," sambungnya kemudian. (*).