Rabu, 09 Juni 2021

Dirlantas Polda Sulsel : Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Bagi Yang Lahir 1 Juli Pembuatan Sim Gratis

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, -  Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, S.I.K.. saat di temui di ruangannya Jl. Andi Pettarani menyampaikan dalam menyambut HUT Bhayangkara Ditlantas Polda Sulsel, mempunyai program Sim gratis bagi masyarakat yang lahir pada Tanggal 1 Juli. Baik itu perpanjangan Sim maupun pembuatan Sim baru di gratiskan, hal tersebut sudah jadi satu dengan kegiatan Polda Sulsel. Rabu (9/6/2021).

 

Dalam  rangka menyambut kegiatan Hut Bhayangkara akan di rangkaikan kegiatan sosial seperti pembagian sembako, pembagian masker, pembagian penghargaan bagi masyarakat yang tertib berlalu lintas, dan.pemberian reward bagi masyarakat yang tertib berlalu lintas.


" Untuk pembagian sembako di berikan melalui door to door karena situasi Covid. kita melihat siapa yang pantas mendapatkan sembako. Jadi kita mengajak beberapa mitra untuk bekerjasama untuk pembagian sim gratis.  Berkerjasama. dengan Jasaraharja dan instansi lain, pembuatan sim tetap melalui mekanisme yang ada. Baik itu fisikologi, kesehatan maupun prosedur ujian, " ujar Frans Sentoe.


Menurutnya bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli, akan di periksa Kartu Tanda Penduduknya untuk disesuaikan  dengan tanggal lahirnya. Untuk itu Sim gratis yang disiapkan sekitar seribu sesuai dari kemampuan mitranya.


" Berbahagialah yang lahir pada tanggal 1 Juli karena akan di beri perpanjangan dan pembuatan Sim baru, kalau bisa kegiatan seperti ini setiap tahun diadain, " ucapnya.


Dirlantas Polda Sulsel berharap polisi semakin sukses, dicintai masyarakat dan polisi semakin profesional. (Ln/Niar).