Sabtu, 19 Juni 2021

Kasat Lantas Polrestabes Makassar : Untuk Sistem tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan dievaluasi

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, -  Kasat Lantas Polrestabes  AKBP Andi Kumara saat di konfirmasi di ruangannya Jl. Ahmad Yani mengatakan bahwa sebagai Kasat Lantas baru dua hari menjabat di Polrestabes Makassar. Sebelumnya ia menjabat di Polrestabes Palembang, yang memiliki  jumlah anggota sekitar 171 personil. Jumat (18/6/2021).


Menurutnya, strategi pertama yang akan dia lakukan adalah memaximalkan kendaraan Dinas Polrestabes Makassar. Dalam waktu dekat akan melakukan branding pada mobil Dinas yang tertulis Poretabes Makassar baik depan maupun belakang mobil akan di branding. Sehingga masyarakat tau kalau mobil Dinas yang lewat mobil anggota Polrestabes Makassar. 


" Bagaimana kita melayani masyarakat dengan kehadiran polisi dimana - mana, kemudian saya akan menggalakkan namanya  patroli Blue Light adalah patroli dengan lampu. Jadi malam hari kadang - kadang masyarakat perlu adanya sentuhan dari polisi, biar aman ini perlu dilaksanakan walaupun itu sifatnya cuma lampu. Tapi itu akan memberikan dampak bahwa polisi hadir di masyarakat, nah ini akan kita gelorakan sesuai arahan dari Pak Kapolri, "  ujar Andi Kumara.


Selain itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar akan menyampaikan kepada masyarakat. Bahwa ada komunitas - komunitas yang akan di gandeng, untuk menggelorakan terkait Lalu lintas untuk keselamatan di jalan. Adapun Sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Kasat Lantas Polrestabes Makassar baru mengevaluasi sistem tersebut.


" Yang jelas tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) adalah programnya bagus dan akan kita maximalkan, untuk memberika dampak positif kepada masyarakat bukan sebaliknya. Kenapa karena tidak ada pengecualian terkait dengan hukum. apakah itu pejabat atau masyarakat jadi semua di mata hukum sama, tapi dengan cara keterbatasan kita akan evaluasi untuk maximal kan peralatan yang sudah ada, " ungkap Kasat Lantas Polrestabes Makassar.


Dia berharap  terjadi sinergitas antara petugas kepolisian dengan petugas yang lain, untuk Kamsebtiblancar agar masyarakat semakin cerdas, semakin mengerti terkait dengan kegunaan ataupun ketertiban Lalu lintas.


" Kalau tertib maka budayanya bagus, maka ekonomi nya juga bagus serta pembangunan semakin  baik. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  Bayangkara yang jelas kita masih dalam kondisi pandemi, kami akan mengikuti arahan dari Mabes Polri. Tentunya kami akan laksanakan langkah - langkah jangan sampai melanggar aturan dari Mabes Polri, maupun protokol kesehatan. Tapi bagaimana caranya biar maximal karena ulang tahun setahun sekali, kami akan maximalkan agar terjadi sinergitas dengan masyarakat sehingga masyarakat merasa memiliki Polri, " jelasnya. (Ln/ Niar).