Selasa, 08 Juni 2021

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar Berupaya Menekan Peredaran Dan Penyalahgunaan Narkoba

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, -  Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar  Iptu Darmawangsa, SE saat di temui di ruangannya Jl. Ujung Pandang mengatakan bahwa untuk kasus narkoba yang ada di Polres Pelabuhan Makassar. Selama sebulan ia menjabat di Polres Pelabuhan Makassar sudah ada sekitar sepuluh  narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang di tahan, tempat kejadian perkara Jl. Bakti II Pettarani. Kamis (3/62021).


" Saya meminalisir perkara narkoba disini kadang  jaringan narkoba, Semakin hari semakin  punya modus operandi  memasukkan narkoba dengan cara  baru artinya cerdik, sehingga kita harus lebih dalam melakukan penyelidikan kasus narkoba di wilayah Polres Pelabuhan Makassar, " ungkap Darmawangsa. 


Menurutnya, ada  sekitar 14 anggota Kasat Narkoba di Polres Pelabuhan Makassar. Untuk menekan kasus narkoba yang ada di  pulau Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar, berharap dapat bekerja sama dengan Dit Polair Polda Sulsel untuk memberantas kasus narkoba.


" Seperti yang tadi saya bilang bahwa mereka lakukan segala macam cara, yaitu dia memasukkan barang atau narkoba dengan mengelabui petugas. Tehniknya kadang dia melalui pelabuhan kecil  yang tidak bisa kita jangkau untuk mengedar narkoba, Jika kita temukan pengedar narkoba berikutnya mereka melakukan cara lain untuk merancang visi misi haram itu, berbagai macam cara dia tempuh untuk mengedar kan narkoba, "  katanya.

  

Untuk itu, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar menekan anggota Polres Pelabuhan  Makassar. Untuk hati - hati dan lebih  smart lagi untuk mengungkap kasus narkoba, tak hanya itu pelaku harus tercover dan di buntuti agar mudah untuk melakukan penangkapan.


" Nah  yang menjadi kendala  kalau di laut  kitakan di narkoba ini harus bekerja sama sebenarnya dengan pihak - pihak dari polisi perairan, kadang mereka patroli biasanya pagi, siang jarang ada patroli malam karna terbatas dan biasanya mereka pergunakan di waktu malam dengan menggunakan perahu kecill. Informasi yang saya dapat seperti itu tapi memang masuk diakal juga,  makanya saya bilang kita ini pintar tapi mereka lebih pintar dan cerdik , "  jelasnya.


Untuk menanggulangi peredaran narkoba yang ada di wilayah Polres Pelabuhan Makassar. Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar berusaha semaximal mungkin, untuk menekan peredaran dan penyalah gunaan narkoba. (Ln/Nr).