Selasa, 22 Juni 2021

Kasubag Administrasi Mahasiswa Polteknik Pariwisata Makassar : Target Penerimaan Mahasiswa Baru Sekitar Enam Ratus Lima Puluh

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, -  Kepala Sub. Bagian Administrasi Kemahasiswaan Politeknik Pariwisata Makassar Muh. Arif, SST. Par., M.Pd. Ditemui di ruang tunggu Jl. Gunung Rinjani Metro Tanjung Bunga Makassar, mengatakan untuk pelaksanaan pensisba tahun 2021 telah mamasuki pengumuman tahap satu. Untuk pelaksanaan rapat penentuan kelulusan tahap 1 ini  berlangsung di Bali, dan dihadiri oleh pimpinan  Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata dibawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Senin (21/6/2021).


Menurutnya, target penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 Politeknik Pariwisata Makassar sebanyak 650 orang. Untuk peminat tahun ini 2.071 orang, yang menjadi peserta tes dan  dinyatakan lulus 762 orang. Untuk tes tahap pertama.

 

" metode pelaksanaan tes pensisba sebelum pandemi adalah Tes Tulis Bahasa Inggris, Psikotest dan wawancara. Karena sekarang masa pandemi Covid 19 maka metode yang digunakan adalah peserta test meng unggah rapor semester 1 sd. Semester 5, psikotes dilakukan secara online. Setelah itu pengumuman tahap 1. Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus tahap 1 selanjutnya akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan unggah video pribadi dimana metode kedua tes ini sdh dijelaskan pada juknis(petunjuk teknis) pelaksanaan yang dapat dilihat pada sistem pendaftaran online. " kata Muh. Arif.


Untuk pendaftaran mahasiswa barubtahun hanya dilakukan 1 jalur yaitu SBMPTNP (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata) pensisba ini dilakukan secara bersama serentak dengan 6 PTNP (Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata) di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.


Humas Politeknik Pariwisata Makassar Rachmansyah menambahkan Politeknik Pariwisata Makassar  sudah terakreditasi A atau Unggul, jumlah pegawai sekitar 160 Orang. Dan biaya pendafataran mahasiswa Baru tahun ini sebesar Rp. 250.000,-. (Ln).