Rabu, 23 Juni 2021

Turun Langsung Dalam Pengerjaan Bedah Rumah, Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor

Tags

 



Nuansa Terkini Bone, - Sulawesi Selatan. Hingga saat ini proses bedah rumah bantuan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Bone kepada keluarga Bapak Mustamin (60 tahun ) warga Lingkungan Lalebata Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang masih terus digenjot.  Kegiatan yang melibatkan personel Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Kodim 1407 Bone diprediksi akan selesai dalam jangka waktu 3 hingga 4 hari.


Hari ini ( Rabu, 23/06/21 ) tepatnya hari ke 3 pengerjaan proses bedah rumah, tampak rumah  Mustamin yang sebelumnya hampir rubuh dan tidak memiliki dinding telah berdiri kokoh kembali lengkap dengan  dinding papan kayu yang telah terpasang rapi.


" Alhamdulillah sampai siang ini, proses bedah rumah bapak Mustamin telah mencapai 80%, tinggal finishing dan pengerjaan-pengerjaan ringan lainnya, kita usahakan besok selesai dan bisa langsung ditempati," ujar Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang dijumpai oleh awak media saat turun langsung dalam kegiatan bedah rumah.


Danyon Ichsan juga menambahkan sebagai bentuk implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus hadir dalam setiap kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


" Secara garis besar tugas pokok kami ialah menangani kejahatan berintensitas tinggi, namun dibalik itu kami juga mengemban tugas-tugas kemanusiaan membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga saat dibutuhkan dalam kegiatan sosial atau kemanusiaan kami akan hadir dan ikut serta di dalamnya," tambah Komandan berpangkat satu melati ini.


Wakil ketua 1 Baznas Kabupaten Bone Hj. Farida Hanafing, ST mengatakan proses pengerjaan bedah rumah keluarga Mustamin ini terus "dikebut" oleh BAZNAS Bone yang dibantu oleh Brimob Bone dan Kodim 1407, mengingat bapak Mustamin yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini telah tinggal di kolong rumah tetangga bersama istri dan 2 anaknya selama beberapa hari.


" Jadi kegiatan ini terus kami kebut karena sudah 5 hari bapak Mustamin dan keluarga harus tidur di kolong rumah dengan alas papan dan selimut seadanya,” ujar Farida


“ Dan tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Kodim 1407 Bone yang telah menyumbangkan tenaganya demi lancarnya kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Danyon C Pelopor yang telah mengawasi dan bahkan turun langsung dalam proses bedah rumah ini," imbuhnya.


Dalam kegiatan bedah rumah hari ini, selain Komandan Batalyon ( Danyon)  C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., turut hadir pula Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Zakat Hj. Farida Hanafing,S.T, Wakil Ketua 3 Baznas Drs. H . Maharajuddin, Pasi Yanma Batalyon C Pelopor Iptu Agustang, S.H., 1 regu personel Batalyon C Pelopor, 1 regu personel Kodim 1407 Bone dan anggota BAZNAS Bone.


Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh instansi maupun lembaga lainnya.


" Karena dalam motto pengabdian kami tertera jiwa raga ku demi kemanusiaan, kami mendukung penuh setiap kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan, apabila ada instansi atau lembaga sosial lainnya yang membutuhkan kami dalam kegiatan kemanusiaaanya, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk selalu siap mendukung kegiatan dimaksud," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.( A.khr).