Senin, 25 Oktober 2021

Kepala UPT SPF SMPN 5 Makassar : Pembelajaran Tatap Muka Dilakukan Dua Sesi

Tags




 Nuansa Terkini Makassar, -  Karena pendemi dampaknya terhadap anak sekolah yaitu siswa melakukan kegiatan belajar secara online, guna mencegah terjadinya penularan penyakit Covid - 19. Saat ini   Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kini berstatus zona kuning atau daerah dengan beberapa penularan Covid-19 dalam skala lokal tapi tidak ada penularan komunitas.


Penurunan status itu ditetapkan pemerintah pusat setelah terjadi penurunan jumlah kasus Covid-19 di Makassar.


Kepala UPT SPF SMPN 5 Makassar Firman , S. Pd ., M.Pd  saat di konfirmasi Jl. Sumba mengatakan  bahwa ia menjabat sejak akhir Mei 2018, untuk pembelajaran pertemuan tatap muka dilakukan dua sesi setiap hari, setiap kelas ada sekitar10 sampai 18 siswa.yang melakukan proses belajar tatap muka. Siswa SMPN 5 Makassar masih  ada yang belum vaksin dikarenakan ada penyakit tertentu yang mereka idap sehingga tidak bisa vaksin, ada juga yang belum cukup umur. Senin (25/10/2021).


" Karena vaksin sekarang minimal 12 tahun, sementara siswa kelas tujuh itu masih ada dibawah 12 tahun. Setelah vaksin pertama dan kedua sampai hari ini tidak ada keluhan, terkait dengan indikasi setelah  di vaksin tidak adaji, " kata Firman.


Menurutnya, jumlah siswa SMPN 5 Makassar kurang lebih 300 siswa. Untuk proses pembelajaran tatap muka dibagi menjadi dua,  seratus lima puluh sesi pertama dan seratus lima puluh sesi kedua. Pembelajaran tatap muka tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.


"Jumlah siswa yang belum vaksin  belum dapat di sebutkan, karena kan setiap hari itu masih ada siswa yang vaksin. Jadi yang tidak hadir itu minggu lalu mereka berupaya untuk vaksin, yang  diawal melakukan vaksin  kurang lebih 700 setelah pemjumlahan anggaran berlangsung semakin bertambah.  Pelaksanaan vaksin kedua kemarin waktu hari Selasa sampai hari Kamis, " ujar Kepala UPT SPF SMPN 5.


Kegiatan vaksin siswa SMPN 5 Makassar. Hari pertama berlangsung selama tiga hari, hari kedua di laksanakan oleh Polres Pelabuhan Makassar, hari ketiga dilakasanakan oleh alumni SMPN 5 Makassar.


" Untuk keluarga besar alumni SMPN 5  Makassar,  rencana  vaksinnya tanggal 5 November 2021. Hari  Selasa dengan Kamis itu vaksin kedua oleh Polres Pelabuhan, " ungkapnya.


Kepala UPT SPF SMPN 5 Makassar Berharap bahwa pandemi Covid - 19 segera berakhir, sehingga siswa SMPN 5 Makassar bisa mengikuti pembelajaran secara maximal. (Ln/Mila).