Minggu, 24 Oktober 2021

Tutup Basketball Championship Walikota Cup, Danny Pastikan Bangun Sport Center Standar Internasional

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri sekaligus menutup secara resmi Basketball Championship Walikota Cup, di Gedung Olahraga Tunas Bangsa. Jalan Monginsidi Baru, Minggu malam, (24/10/2021).


Basketball Championship Walikota Cup yang digelar  Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pemerintah kota Makassar telah berlangsung mulai dari tanggal 22 - 24 Oktober.


Menurut Danny sebuah kebanggan tersendiri, setelah hampir 9 bulan menjabat walikota Makassar, olah raga terus menggeliat dikota Makassar 


"Terbukti tim bola Basket memperoleh medali pada pada PON Papua Kemarin,"ucap Danny.


Danny berucap sebagai mantan atlet, pembina olah raga dan juga ketua umum Pemprov khusus olah raga Softball, ingin merasakan event menarik, sebagai puncak prestasi lokal untuk menguji pembinaan usia dini, dalam melahirkan atlet atlet muda berbakat.


"Sehingga saya ingin menjadikan event ini sebagai event tahunan, Insya Allah kalau PPKM mereda kita buat event berskala nasional maupun internasional," ujarnya. 


Untuk mendukung hal tersebut, kata Danny, tentunya dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai dengan membuat sport center.


"Insya Allah, pemerintah kota akan membuat sport center, yang isinya adalah indoor sport, didalamnya ada lapangan basket dengan standar internasional. Kami sudah membuat designnya dan kami akan umumkan pada HUT Kota Makassar pada tanggal 9 November mendatang," jelas Danny.


Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kota Makassar Husni Mubarak yang hadir mendampingi Walikota berharap event ini bisa gaungnya lebih besar lagi kedepannya.


"Ini adalah event pertama bekerjasama dengan  Perbasi sejak masa pandemi, tentunya kami sangat senang, sangat antusias dan mudah mudahan bisa lebih bagus lagi gaungnya di tahun depan," terangnya.(*)