Minggu, 21 November 2021

Di Buka Presiden Amerika Joe Biden, Wali Kota Danny Wakili Indonesia Pada Forum Demokrasi Internasional

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar,- Perjalanan karir Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dalam mengedukasi warga kota daeng dalam berdemokrasi rupanya menarik perhatian dunia.


Bertempat di Kediaman Pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Minggu (21/11/2021) Danny Pomanto menerima kunjungan mitra USAID Makassar sekaligus menerima undangan untuk menjadi narasumber pada forum demokrasi internasional.


Wali Kota Makassar ini rencananya akan mewakili Indonesia bersama 12 Wali Kota sedunia yang di adakan secara virtual dengan durasi 3 menit pada 6 Desember 2021 mendatang dan di jadwalkan akan di buka langsung oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden.


Rosniati Asis mitra USAID Makassar mengatakan di pilihnya Danny Pomanto menjadi perwakilan Indonesia karena eksistensinya juga perjuangannya pada pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu.


“Jadi Wali Kota Danny Pomanto di lirik mewakili Indonesia karena di anggap mampu dalam mengedukasi warga menggunakan hak pilihnya secara demokrasi. Hadirnya pun di harapkan mampu menginspirasi kota lainnya juga dunia akan beberapa langkahnya yang mengiringi perjalanan karirnya”,ungkap Ros.


Sementara itu Wali Kota Danny yang menerima mandat menjadi pemateri menyatakan kesiapannya dan ungkapan terima kasihnya di pilih mewakili Indonesia.


“Kehormatan bagi saya mendapat undangan ini. Waktu singkat durasi 3 menit akan saya manfaatkan nanti untuk berbicara sepak terjang menapaki demokrasi. Kota Makassar bangga dengan undangan ini”,tutupnya.(*)