Minggu, 14 November 2021

Siap Awasi Kinerja ASN, Wali Kota Makassar Canangkan ASN BerAKHLAK

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,- Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang kini kembali memangku jabatan sebagai Wali Kota Makassar tidak ingin berdiam diri melihat kinerja ASN yang masih mendapat sorotan dari masyarakat.


Adanya keluhan warga terkait lambannya pelayanan, juga adanya beberapa ASN yang tidak berada di kantor saat jam kerja akan menjadi pertimbangan Wali Kota Danny mengukur kinerja anggotanya.


Hal tersebut di utarakannya saat hadir dalam pencanangan core values berAKHLAK dengan employer branding ASN di Hotel Aston Makassar, Senin (15/11/2021).


“Pencanangan ini sekaligus juga menjadi penanda dalam waktu dekat saya akan membuat sebuah sistem untuk mengukur kinerja para ASN. Yang tidak serius bekerja dan pelayanan ke masyarakat kurang akan di evaluasi”tekan Danny.


Pencanangan yang di ikuti oleh SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar ini memfokuskan pada orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif sesuai dengan kepanjangan berAKHLAK.


“Jadi berAKHLAK itu mencakup semua komponen yang seyogyanya di lakukan ASN sebagai aparatur negara. Olehnya itu harus di lakukan apalagi sekarang sudah di canangkan. Mendukung itu,sistem pengukuran kinerja ASN akan saya buat”,jelasnya lagi.


Pencanangan di tandai dengan pemukulan gong dan di lanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis sebagai tanda dukungan untuk penerapan ASN berAKHLAK.(*).