Minggu, 14 November 2021

Wali kota Danny Buka Otomotif Open Tournament Grasstrack Dan Motocross 2021

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar,~ Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto membuka event Otomotif Open Tournament Grasstrack dan Motocross 2021 di sirkuit Center Point of Indonesia. Jalan Metro Tanjung Bunga. Minggu, (14/11/2021).


Turnamen ini diikuti 150 pembalap, yang datang dari berbagai daerah di Sulsel maupun dari luar Sulsel. 


Wali kota Danny menyambut baik terselenggaranya kembali turnamen ini untuk pertama kalinya, setelah 18 melewati pandemi Covid 19.


"Inilah kick off kita, mengatakan Makassar saat ini sudah pulih, dan Makassar sudah Recovery," ucap Danny.


Danny mengatakan bahwa dengan terselenggaranya kembali turnamen ini, membuktikan sebuah tanda dan saint kegiatan olah raga otomotif terus disemarakkan.


"Kita bisa lihat anak anak kita, setelah sekian lama balapan liar kemudian tidak tersalurkan adrenalinnya. Nah hari ini, dibawah kepemimpinan Rusdi Masse sebagai ketua IMI, membuat acara turnamen yang diawali disini," ujar Danny.


Danny menjelaskan tahun depan IMI bersama Pemkot Makassar akan membuat sirkuit internasional bersama arena cross seperti ini, sehingga menjadi ajang pemanasan menuju event, arena dan sirkuit  yang lebih baik.


"Dan kita tidak mendapatkan sirkuit di dalam kota termasuk juga di untia. Rata rata sirkuit diseluruh Indonesia, bahkan diluar negeri itu diluar kota dan kita masih mendapatkan arena yang sangat menarik," ujarnya.


Menurut Danny, untuk di sirkuit Untia, nantinya akan membuat branding Eko sirkuit yang mengutamakan konservasi.


"Disitu ada bakau jadi pemandangan, nantinya para pembalap menembus bakau, kemudian laut, lalu masuk kembali ke arena, sangat spesifik dan khas Insya Allah menjadi sirkuit kebanggaan Makassar," terang Danny. (*).