Jumat, 31 Desember 2021

Bersama Forkopimda, Danny Pantau Kekondusifan Malam Pergantian Tahun

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, — Sebelumnya Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan surat edaran berupa perayaan malam tahun baru yang hanya boleh dilaksanakan dirumah masing-masing bersama keluarga.


Memastikan hal tersebut, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Kapolda Sulsel, Nana Sudjana, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman beserta Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar berkeliling  ke beberapa posko pengamanan. 


Dengan mengendarai Bus, rombongan menuju posko pengamanan di simpang lima perbatasan Maros dan Makassar. Lalu lanjut ke Posko ratulangi depan pusat pembelanjaan dan posko terakhir di Anjungan Pantai Losari. 


Hasil pantauannya, Danny melihat kondisi kota Makassar yang sangat kondusif.


“Alhamdulillah saya melihat warga kota Makassar sangat taat dan tingkat kesadaran yang tinggi. Kami mulai jalan pukul 20.00 hingga 10.00 WITA ini kondisi jalan lengang dan tidak ada perayaan seperti beberapa tahun lalu, kembang api dan petasan juga sangat kurang,” ucap Danny.


Danny mengungkapkan monitoring wilayah ini dilakukan untuk memantau serta memastikan masyarakat tidak euforia dalam merayakan malam pergantian tahun baru 2022 di wilayah Kota Makassar karena masih dalam masa pandemi Covid-19.


“Tetap jaga jarak dan menegakkan protokol kesehatan. Apalagi varian baru virus corona ini sudah banyak yang terkena. Tetap hati-hati,” imbaunya.


Ia juga menegaskan jikalau kekondusifan wilayah Kota Makassar ini juga berkat kerja keras dari aparat TNI dan POLRI yang aktif menyuarakan protokol kesehatan dan ikut mensukseskan vaksinasi. (*)