Selasa, 14 Desember 2021

Bupati Rembang Timba Ilmu Tingkatkan PAD Daerahnya Di Pemkot Makassar

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, ~ Wali kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto menerima kunjungan kerja Bupati Rembang, Provinsi Jawa Tengah, dikediaman pribadinya, jalan Amirullah. Senin (14/12/2021).


Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan, dipilihnya Kota Makassar sebagai daerah kunjungan kerjanya, karena Kota Makassar dan kabupaten Rembang memiliki kesesuaian wilayah yang sama. 


"Disana pesisir, disini juga pesisir dan sebagian ada tambang. Kemudian dari tata kelola pemerintahan, memang kami perlu menimba ilmu dari Makassar  supaya kami bisa memajukan daerah kami," katanya.


Menurutnya, banyak hal menarik yang dibahas wali kota Makassar bersama dirinya, diantaranya bagaimana cara peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Pembahasan kami cukup menarik pak Danny banyak memberikan masukan buat kita, tentang pajak daerah, saya ingin tindak lanjuti itu di kabupaten Rembang," ujar Abdul Hafidz yang didampingi seluruh forkopimda kabupaten Rembang.


Sebelumnya Danny mengatakan bahwa penguatan daerah harus ditopang dengan pendapatan pajak asli daerah, 


Danny mengisahkan saat terjadi kekosongan pimpinan selama dua tahun, PAD kota Makassar mengalami kemerosotan, namun kembali bangkit saat dia memimpin kota Makassar untuk kedua kalinya.


"Saat ini target PAD kita 1 trilyun, Bapenda target 1,1 persen terpenuhi untuk rasionalisasi, sedangkan tahun 2022 target PAD kita menjadi 1,6 trilyun," terangnya.(*)