Jumat, 24 Desember 2021

Wali Kota Danny Tinjau Lokasi Korban Angin Puting Beliung Kelurahan Maccini Parang

Tags



Nuansa Terkini Makassar ,~ Wali kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto meninjau warga korban angin puting beliung di kelurahan Maccini Parang tepatnya di RW, 1 RT. 3  Kecamatan Makassar. Jumat, (24/12/2022). 


Di lokasi ini, Danny meninjau enam rumah warga yang mengalami kerusakan parah akibat terjangan anging puting beliung dan pohon tumbang, yang terjadi pada kamis siang (23/12/2021). 


Danny bersyukur dalam kejadian ini tidak ada satupun warga yang menjadi korban, apalagi sampai jatuh menimbulkan korban jiwa.


"Kalau dilihat dari kencangnya angin, memang rawan sekali terjadinya korban. Pohon besar tumbang, seng seng beterbangan kalau mengenai orang pastikan pasti cedera serius. Tapi Alhamdulillah walaupun ini musibah, patut kita syukuri masyarakat masih dalam keadaan baik," ucap Danny.


Danny menuturkan, sejam setelah kejadian, dirinya langsung menginstruksikan BPBD bersama Camat dan Dinas Sosial untuk segera mengunjungi lokasi kejadian.


"Kami memonitor terus lewat WhatsApp pergerakan pemerintah kota membantu masyarakat, Camat dan  dinas kebersihan saya sudah perintahkan untuk membersihkan kawasan yang terimbas angin puting beliung," ujarnya.


Menurut Danny, dengan adanya kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua jika ada kejadian angin puting beliung seperti ini.


"Saya kira ini pelajaran bagi kita jika ada angin kencang seperti ini, cara cara mitigasi dan adaptasi. Kita harus melatih masyarakat bagaiman cara untuk berlindung,"jelasnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Danny menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga berupa bahan bangunan, telur dan mie Instan.(*)