Senin, 17 Januari 2022

Kegiatan Musrenbang Di Kelurahan Manuruki Dihadiri Oleh Dinas Pekerjaan Umum

Tags

 


Nuansa Terkini Makassar, - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar yang diwakili Hamka Darwis menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Manuruki Jalan Komp. BTN Tabaria Blok D Kota Makassar, (17/1)


Dalam paparannya ia menjelaskan mengenai beberapa rencana pembangunan di Kelurahan Manuruki yang salah satunya adalah proyek pengerjaan drainase senilai 3,2 Miliar Rupiah.


Lebih lanjut ia menambahkan bahwa selain proyek fisik seperti pembangunan drainase dan jalan, kelurahan juga bisa mengusulkan pembangunan non fisik seperti pelatihan bagi masyarakat setempat.


“Seperti pelatihan perbaikan elektronik atau pembuatan pupuk itu bisa diusulkan mungkin bagi remaja-remaja kita yang pengangguran bisa diikutkan,” Jelasnya.


Terakhir ia memberikan saran bagi warga kelurahan yang ingin mengusulkan suatu rencana pembangunan agar mengkaji dan mengetahui harga satuan setiap item yang diusulkan serta memastikan bahwa usulan tersebut diterima di DPU.


“Jadi biasanya kalau ada usulan yang tidak diterima biasanya karena harga yang diusulkan setelah dihitung terkesan tidak masuk akal jadi perlu dihitung kembali,” Tutupnya.


Musrenbang Kelurahan Manuruki ini juga dihadiri oleh perwakilan Bappeda, Dinas Perumahan Rakyat, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Instansi terkait lainnya. (*).