Sabtu, 22 Januari 2022

Kadis Pekerjaan Umum Bersama Wawali Kunjungi Lokasi Sabtu Bersih Di Kecamatan Ujung Tanah

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Zuhaelsi Zubir mendampingi Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi meninjau lokasi Gerakan Sabtu Bersih di Jl Sabutung Lorong 13, Kelurahan Pattingalloang Baru Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (22/1/2022). Gerakan ini adalah program edukasi menuju kawasan bebas kumuh.


Zuhaelsi mengatakan, Gerakan Makassar Sabtu Bersih akan menyasar lokasi-lokasi yang keadaan lingkungannya masih kumuh. Dengan begitu, akan mendorong kesadaran untuk peduli pada wilayah sekitar.


Akan lahir pola pikir baru di masyarakat nanti. Sebab lingkungan bersih itu juga menjadi bagian dari masyarakat sejahtera," ujar Zuhaelsi


Apalagi kata dia, di tengah pandemi ini, warga harus punya kepedulian merawat lingkungan. Zuhaelsi dalam kesempatan itu mengajak semua komponen berperan membumikan 'Sabtu Bersih' di masyarakat.


Masyarakat punya peran penting di sini. Karena masyarakatlah yang menjadi pelaku utama gerakan tersebut," imbuhnya.


Wakil Walikota Fatmawati Rusdi menyampaikan Agar Dinas Pekerjaan Umum dan stake holder terkait melakukan pembenahan atas seluruh infrastruktur yang ada di lokasi kerja bakti.


Dalam peninjauan Sabtu Bersih turut sejumlah stakeholder. Di antaranya Kasi Bidang PSDA, Kadis Tata Ruang beserta staf, Camat dan Sekcam Ujung Tanah. Hadir pula Lurah Pattingalloang Baru serta anggota Satgas Drainase DPU. (*).