Jumat, 07 Januari 2022

Kunjungan Silaturahmi Paud Lorong Paud Masjid Ke Kantor Disdik Kota Makassar, Ini Tujuannya

Tags




Nuansa Terkini Makassar, -  Enam (6) hari pasca setelah Pelantikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Paud lorong Paud Masjid melaksanakan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jum'at (07/1/2022).


Saat ditemui awak media di lapangan, Ibu Faisah, S.Pd selaku koordinator Paud Lorong Paud Masjid mengungkapkan, Paud memegang peranan penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak serta merupakan pondasi dasar bagi kepribadian anak.


"Kami sangat bangga, dikarenakan Bapak H.Muhiddin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar menyapa kita dengan baik," ungkap Faisah selaku Koordinator Paud.


Selain itu, ia juga mengatakan secara garis besar kualifikasi pendidikan AUD belum memadai baik S1 maupun D4., Guru TK rata-rata hanya dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga atau remaja yang tidak memiliki kualifikasi paud.


"Untuk itu guru paud harus mendapatkan pembinaan baik Wawasan, Keterampilan, serta Pengetahuan yang baru, agar proses belajar mengajar tidak salah kaprah sehingga melahirkan SDM yang berkualitas dan pompetitif," ungkapnya.


Tidak hanya itu, Faisah juga mengatakan, sejak tahun 2015 Program Paud Lorong Paud Masjid ini yang di Launching oleh Bunda Paud yakni Ibu Indira Yusuf Ismail.


"Paud Lorong Paud Masjid ini sudah berjalan sangat baik, cuman masih ada beberapa yang perlu di benahi dan mendapat perhatian dari pemerintah," katanya.


Tambahnya, "masyarakat sangat bersyukur dengan kehadiran Paud Lorong Paud Masjid ini yang berada di Lorong-Lorong Kota Makassar, Guru Paud Guru Masjid juga sudah ada beberapa yang mempunyai kualifikasi pendidikan S1 Paud berjalannya waktu mereka bebenah diri," jelasnya.


Kemudian, mengutip dari pernyataan Bunda Paud, Bapak H.Muhiddin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar menyampaikan keinginan Bunda Paud akan mewujudkan Pendidikan berstandar internasional yang memiliki sarana dan prasarana standar yang dapat di nikmati oleh anak-anak khususnya di Kota Makassar.


Beliau juga menyampaikan guru paud harus mempunyai 4 kompetensi yakni Pedagogik,Kepribadian,Sosial,dan Profesional. implikasi kebijakan kompetensi Pedagogik Guru Paud mewujudkan Guru Paud yang berkompeten dan disela-sela percakapan yang singkat itu.


"Beliau berpesan agar Paud yg ada di kota Makassar khususnya Paud Lorong Paud Masjid agar segera berbenah untuk peningkatan Paud yg lebih baik lagi," pungkasnya. (*).