Selasa, 29 Maret 2022

Dinas PU Siap Mendukung Percepatan Pembenahan Lorong Wisata dan Lorong Garden

Tags




Nuansa Terkini Makassar, -  Dalam rangka mensukseskan program prioritas Walikota dan Wakil Walikota Makassar yaitu Peningkatan Lorong Garden dan 5000 Lorong Wisata Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar senantiasa membangun kerjasama dengan berbagai stekholder untuk percepatan implementasi program tersebut, menyambut baik dukungan Grab dan keterlibatan dalam program tersebut. Maka akan dilaksanakan Soft Launching Lorong Wisata bertempat di KWT. Anggrek Jl. Abu Bakar Lambogo pukul 14:00 Wita, Selasa (29/3/2022). 


Pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Kadis Ketahanan Pangan sebagai pilot project KWT, dihadiri oleh stakeholder diantaranya Dinas PU, Dinas Pariwisata, pihak kelurahan kecamatan kelompok masyarakat setempat. dan supported  by grab.


Sementara  Muhammad Rissal, ST selaku PPTK Jalan Lingkungan Pada Bidang Jalan dan Jembatan hadir mewakili Kadis PU.


Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah kota Makassar yang melibatkan beberapa SKPD untuk bersinergi, berkolaborasi mewujudkan Lorong wisata(longwis) dan Lorong Garden (longgar).


Program ini dihadirkan sebagai basis ekonomi bangkit dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi rakyat.


Tugas Dinas PU dalam program ini terkait terciptanya lorong yang estetik dengan detail pekerjaan pada jalan lingkungan/lorong paving block yang nyaman dan aman dilalui serta drainase berfungsi dengan baik.


Kadis PU menyampaikan melalui perwakilannya bahwa Dinas Pekerjaan Umum siap mendukung dan berperan aktif dalam percepatan pembenahan longwis dan longgar sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. (*)