Kamis, 31 Maret 2022

Kadis PU Dampingi Komisi V DPR RI Kunjungi Jalan Akses Makassar New Port

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, -  Kadis Pu Kota Makassar, mendampingi komisi V DPR RI, pada kegiatan kunjungan kerja spesifik komisi V DPR RI pada proyek jalan akses tol Makassar New Port tahap 1 dan 2. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada pukul  11:30 sampai selesai bertempat di Jl. Galangan Kapal. Kamis (31/3/2021).


Dalam kunjungan itu di hadiri oleh Kadis Pertanahan  Kota  Makassar, Kementerian PUPR, Komisi V DPR RI, Kepala Syahbandar Pelabuhan  Makassar, Pelindo, Pelaksana


Kegiatan ini merupakan kegiatan komisi  V DPR RI,  untuk memantau perkembangan kegiatan fisik pembangunan jalan tol akses makassar new port apakah berjalan sesuai dengan rencana atau apakah ada masalah  dilapangan   terkait pelaksanaan kegiatan  tersebut.


Kegiatan itu juga sudah berjalan dan sudah selesai terbangun jalan tol baru sepanjang 3,2 km dari dalam makassar new port ke arah jalan galangan kapal. Dan selanjutnya jalan tol tersebut akan dikoneksikan dengan eksistim jalan tol yang sudah terbangun, Untuk tahapan saat ini rencana koneksitas akses jalan masih dalam tahap pembebasan lahan yang sudah selesai sekitar kurang lebih 80 % sudah terbayarkan. 


DPR RI komisi V mengharapkan apabila perencanaan jalan tol berjalan nantinya, sebaiknya tenaga kerja pada pekerjaan tersebut kalau bisa memakai warga sekitar dan menggunakan bahan material lokal kalau memungkinkan. (*).