Senin, 28 Maret 2022

Pelatihan Service AC Digelar Ikatan Alumni (IKA) IPM Cabang Mamajang

Tags

 



Nuansa Terkini Makassar, - Untuk mewujudkan kemandirian Ekonomi khususnya bagi kalangan Angkatan Muda Muhammadiyah Mamajang, Ikatan Alumni (IKA) IPM Mamajang menggelar Pelatihan Service AC.


Pelatihan ini melibatkan Angkatan Muda Muhammadiyah dengan harapan agar para generasi muda memiliki keterampilan khusus sehingga dapat menghasilkan kemandirian bagi dirinya sendiri, keluarga, terlebih membuka peluang usaha untuk orang lain.


Pelatihan yang mengusung tema "Membentuk kader Muhammadiyah yang mandiri" ini diadakan pada hari senin tanggal 28-03-2022. Bertempat di Gedung Pusat Dakwah Aisyiyah Kota Makassar Jl. Andi Djemma Lr. 3. (Samping Masjid Fajar Shadiq).


Instruktur pada pelatihan perbaikan AC Hasanuddin mengatakan bahwa sebagai seorang tekhnisi / engineering dituntut  harus memiliki pengetahuan tentang prinsip kerja AC. Peserta juga diberikan pemahaman terkait problem solving / penentuan solusi terhadap masalah pengoperasian, pemeliharaan dan troubleshooting system AC pada  unit produksi.


dr. Hj. Darmawati Jalil, MM. DPDK selaku ketua Ikatan Alumni (IKA) IPM Cabang Mamajang dalam sambutannya berharap semoga kegiatan pelatihan perbaikan AC bisa menjadi cikal bakal mencetak tekhnisi AC yang siap menghadapi kebutuhan dunia industri maupun untuk berwirausaha.


Sementara itu Drs. H. Agung Wirawan. M.Si selaku Plt. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mamajang yang turut hadir pada kegiatan ini memberikan motivasi kepada peserta bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan kerampilan perbaikan AC kepada kader muda persyarikatan, serta membangun SDM yang handal dan berkemajuan.