Selasa, 19 Juli 2022

Dishub Makassar Mencopot Spanduk Yang Menghalangi Lampu Traffic Light

Tags




Nuansa Terkini Makassar, - Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Makassar Syafran menyampaikan Dia menghadiri pembukaan u-turn jl Aroepala al azhar  (makassar) dan u-turn jl. Tun Abdul Razak (Gowa) bersama Dishub Provinsi sulsel, Bapak Irwan djafar (anggota DPRD kota makassar) Lurah Minasa Upa dan Lurah Tombolo dan warga minasa upa, hal ini merupakan respon dari keluhan masyarakat terhadap kemacetan yang kerap terjadi di ruas Jalan Aroepala dan Tun Abdul Razak pada jam - jam puncak pagi dan sore.


Selain itu, Dinas Perhubungan Makassar kembali memcopot spanduk-spanduk yang menghalangi lampu traffik light serta memperbaiki lampu lalu lintas yang redup. Aksi aktif ini dipimpin langsung oleh Bidang Sarana dan Prasarana A. Chandra, seksi Pemeliharaan. Selasa 19 Juli 2022.


Dalam kegiatan ini, Dishub mengerahkan 17 personel. Pembersihan spanduk untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara jalan yang menggunakan fasilitas jalan di kota Makassar.

 

Dishub melakukan pencopotan spanduk di Simpang Kasuari, Jalan Ratulangi, Jalan Sungai Saddang Lama, Jalan Kerung Kerung, Simpang Jalan Sulawesi, dan Simpang Jalan Sungai Saddang Baru.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Iman Hud dalam keterangannya mengatakan perbaikan itu agar traffic light bisa berjalan normal.


Pembersihan atau pencabutan reklame dan spanduk, selain mengganggu keindahan kota Makassar, juga dipasang tidak pada tempatnya yang dapat mengganggu pandangan pengendara yang menghalangi traffic light atau lampu pengatur jalan, sehingga harus ditertibkan.


Iman Hud menambahkan, Jadi ini adalah kegiatan rutin, agar bisa berjalan dengan baik, karena jika lampu merah terhalang oleh spanduk, tentu akan menyebabkan kemacetan lalu lintas dan lebih dari itu, kecelakaan bisa terjadi karena penglihatan lalu lintas yang tidak sempurna.


Ciri-ciri kota dunia, kata Iman harus bersih, tidak berantakan, estetika kota harus terjaga. beberapa kecelakaan atau bahkan kemacetan terjadi disebabkan lalmpu lalin tidak berfungsi dengan baik, Inilah yang rutin diakukan agar bisa berkalan dengan baik. (*)