Selasa, 23 Agustus 2022

Dinas Pertanahan Kota Makassar Siap Sukseskan Walikota Merancang Sistem Digital Bernama Metaverse

Tags


 


Nuansa Terkini Makassar , - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dibawah kendali Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) merancang sistem digital bernama metaverse untuk mempercepat pelayanan publik.

 

Tak main-main, Danny Pomanto bahkan telah menyiapkan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Hotel Four Poin pada Jumat (18/3/2022) mendatang. Seluruh SKPD dan Perumda Pemkot Makassar pun diminta untuk merancang aplikasi yang dapat mendukung program tersebut.

 

Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar yang dikonfirmasi mengaku siap untuk mensukseskan acara tersebut, dia mengaku telah menyiapkan berbagai inovasi digital yang akan mempermudah pelayanan.

 

“Ruang lingkup dinas pertanahan Kota Makassar siap mensukseskan Rakorsus 2022, adapun 3 poin besar dari Rakorsus seperti percepatan program 2022, kota solusi dan inovasi dan kota metaverse kami sudah siapkan di dinas Pertanahan,” Kata Akhmad, Minggu (13/3/2022).

 

Sebelumnya, Danny Pomanto mengatakan bahwa program Metaverse merupakan loncatan kecepatan dan adaptasi menuju kota dunia yang sombere dan smart dengan keunggulan masa depan.(**)