Jumat, 19 Agustus 2022

Dinas Pu Makassar Melakukan Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Teknik Pengelolaan air Limbah

Tags




Nuansa Terkini Makassar, - Dinas Pu Kota Makassar melakukan kegiatan sosialisasi Pembinaan  Teknik Pengelolaan air Limbah Kota Makasar, kegiatan itu berlangsung di KPP Rahmat 1 Jl. Ir. Juanda 2. Jum’at 19 Agustus 2022


Kegiatan tersebut dihadiri oleh : Narasumber Unit pelaksana teknik pengelolaan air di limbah domestik kota Makassar yang di wakili  bapak Kerlinus Bumbungan,ST (kepala tata usaha pald). Sebagai,  Peserta yang di undang sebanyak 30 ( tiga puluh ) Terdiri pengurus dan pengguna Ipal komunal dan perwakilan kelurahan seklu wala- walaya, Peserta yang hadir 100% (seratus persen ) pengurus Ipal dan penggun.


Kepala UPT Pald DPU Hamka Darwis, SH,MM. Dalam sambutannya mengatakan " tujuan sosialisasi di laksanakan untuk mengetahui  sejauh mana pemeliharaan Ipal komunal kita, adapun permasalahan disampaikan dan akan di catat dan akan di berikan solusi terbaik kedepannya agar Ipal komunal kita dapat berjalan dengan baik dan lingkungan kita bersih dari Pencemaran air limbah rumah tangga," ujarnya.

   

Selain itu, UPT pald membentuk tim untuk melakukan survei ke Ipal komunal melihat kondisi dan permasalahan yang ada di lapangan.


Sekertaris Lurah Wala - Walaya Nirwan menambahkan  "Perlu bantuan pengangkatan sendimen pasir di selokan yang sudah pendek dan sering meluap air selokan ketika hujan. ( Lokasi sekitaran Ipal komunal Ir Juanda 2 ). Jika ada permasalahan Ipal komunal tolong di bantu seperti penuhnya Ipal dapat di berikan solusi agar Ipal dapat berjalan dengan maksimal,"katanya.


Kepala Tata Usaha Pald Kerlinus Bumbungan,ST  menyampaikan  "Iuran sangat sangat penting dalam pemeliharaan dan pengoperasian Ipal komunal yang berkelanjutan. Jika terjadi permasalahan harus di selesaikan bersama-sama,"ucapnya.  (*)